Kompas TV olahraga kompas sport

Izin Kerja Diego Costa Ditolak, Wolverhampton Ajukan Banding

Kompas.tv - 6 September 2022, 17:56 WIB
izin-kerja-diego-costa-ditolak-wolverhampton-ajukan-banding
Wolverhampton Wanderers mengajukan banding setelah izin kerja Diego Costa ditolak oleh pemerintah Inggris. (Sumber: Twitter @diegocosta)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepindahan Diego Costa ke Wolverhampton Wanderers terancam gagal setelah permohonan izin kerja sang penyerang ditolak oleh pemerintah Inggris. 

Seperti yang diketahui, penyerang asal Brasil itu dikaitkan dengan Wolves yang butuh penyerang baru usai cederanya striker anyar mereka, Sasa Kalajdzic. 

Pemain asal Austria itu mendapatkan cedera ligamen anterior (ACL) pada debutnya saat melawan Southampton akhir pekan lalu. 

Dengan sudah ditutupnya jendela transfer, maka klub-klub saat ini hanya bisa mendatangkan pemain yang tidak memiliki kontrak dengan tim lain. 

Nama Diego Costa pun muncul karena dia berstatus bebas transfer sejak kontraknya berakhir dengan Atletico Mineiro pada Januari lalu. 

Namun sekarang, transfer mantan penyerang Chelsea itu diragukan setelah izin kerjanya ditolak oleh Kementerian Dalam Negeri Inggris. 

Menurut The Athletic, izin kerja pemain berusia 33 tahun itu ditolak karena tidak mencetak cukup poin agar permohonannya lolos. 

Baca Juga: Diego Costa Merasa Antonio Conte Tak Akan Mampu Tangani Real Madrid, Ini Alasannya


Meski begitu, Wolves belum menyerah dan akan mengajukan banding demi mendapatkan izin kerja bagi Diego Costa. 

Mantan penyerang Timnas Spanyol itu dijadwalkan terbang ke Inggris pada Selasa (6/9/2022) malam guna melakukan tes medis dengan tim West Midland pada Rabu (7/9/2022) pagi.

Kabarnya, sidang izin kerja Diego Costa juga bakal dilaksanakan di hari yang sama saat dia melakukan tes medis bersama Wolverhampton. 

Kebutuhan tim racikan Bruno Lage untuk penyerang baru memang mendesak karena selain cederanya Kalajdzic, kondisi Raul Jimenez juga masih belum fit. 

"Kami memainkan Raul tiga pertandingan berturut-turut tanpa dia melakukan pra-musim,” kata Lage seusai laga melawan Southampton.

“Sangat sulit baginya untuk memulai permainan, bahkan untuk pergi ke bangku cadangan."

Diego Costa sendiri merupakan penyerang yang punya cukup banyak pengalaman di Liga Inggris saat membela Chelsea dari tahun 2014 hingga 2017.

Selama merumput di Stamford Bridge, dia mencetak 52 gol dalam 89 penampilan dan membantu The Blues meraih dua gelar Premier League.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Dinamo Zagreb vs Chelsea sampai PSG vs Juventus




Sumber : The Athletic




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x