Kompas TV olahraga kompas sport

Mourinho: Gol Mkhitaryan Fantastis, Kalau Pelatih Lain Pasti Dapat Pujian

Kompas.tv - 4 April 2022, 03:55 WIB
mourinho-gol-mkhitaryan-fantastis-kalau-pelatih-lain-pasti-dapat-pujian
Jose Mourinho menyebut gol kemenangan AS Roma lawan Sampdoria yang dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan adalah gol yang fantastis. (Sumber: Football Italia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jose Mourinho kembali meraih hasil apik bersama AS Roma di pertandingan lanjutan Serie A, Minggu (3/4/2022).

Melakoni laga tandang menghadapi Sampdoria, Roma menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Giallorossi sekarang tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan Serie A dan kembali mencatatkan clean sheet di gawang mereka.

Hasil ini juga memantapkan posisi mereka di peringkat kelima dan memperkecil jarak dengan Juventus yang berada di posisi empat.

Seusai pertandingan, Mourinho mengaku bangga timnya yang berhasil memetik kemenangan melawan Sampdoria.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, sulit untuk bermain di sini, tim Marco Giampaolo (pelatih Sampdoria) selalu memiliki filosofi yang jelas,” kata Mourinho kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

“Budaya di Roma adalah jika Anda memenangkan derbi, Anda pergi ke surga. Jika Anda kalah itu adalah bencana total, tetapi kami berhasil menjaga kaki kami tetap rendah, fokus pada permainan ini dan mendapatkan kemenangan," ucapnya.

Gol yang diciptakan oleh Mkhitaryan di laga tadi juga merupakan gol indah yang dibangun dengan rapi dari belakang.

Baca Juga: Tammy Abraham Lampaui Rekor Batistuta di AS Roma, Mourinho Minta Lebih

Ia mengatakan timnya telah memainkan sepak bola yang fantastis. Namun orang-orang tidak akan memberikan pujian tersebut kepada dirinya.

"Jika itu pelatih yang berbeda, orang-orang akan berbicara tentang gol kami sebagai sepak bola yang fantastis, membangun (serangan) dari belakang, tetapi mereka tidak akan melakukannya dengan saya!" tutur pelatih asal Portugal itu.

“Kami mengendalikan situasi dengan baik, tetapi bisa saja mencetak gol kedua dan mematikan pertandingan."

"Saya tidak berpikir kami terganggu pada hari Kamis (laga Liga Europa), itu karena Sampdoria mengubah sistem mereka di babak kedua, lebih banyak lebar dan menyulitkan kami untuk menekan mereka," ujarnya.

Terakhir, Mourinho berharap Mkhitaryan yang kontraknya berakhir musim ini mau memperpanjang masa baktinya di Olimpico.

Dia optimistis hal tersebut akan terwujud, karena mantan pemain Manchester United itu juga ingin tetap bertahan di Roma dan memiliki peran penting di Ibu Kota Italia.

“Mkhitaryan sedang menjalani musim yang hebat," puji Mourinho.

"Saya ingin Mikhi di sini, Mikhi ingin tinggal di sini, Tiago Pinto dan klub ingin dia bertahan, Mino Raiola mencintai kliennya, jadi itu akan baik-baik saja," ujarnya.

Baca Juga: Pogba Depresi di Manchester United saat Dilatih Mourinho

 




Sumber : Football Italia




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x