Kompas TV olahraga kompas sport

Respon Mesut Oezil yang Dikeluarkan dari Skuat Utama Fenerbahce

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 16:54 WIB
respon-mesut-oezil-yang-dikeluarkan-dari-skuat-utama-fenerbahce
Mesut Oezil saat masuk sebagai pengganti didebutnya sebagai pemain Fenerbahce (Sumber: Instagram @m10_official)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

ISTAMBUL, KOMPAS.TV - Klub Liga Turki, Fenerbahce merilis sebuah pernyataan yang mengatakan Mesut Oezil didepak dari skuat utama.

Penyebab Ozil didepak karena ia terlibat pertengkaran dengan pelatih sementara Fenerbahce, Ismail Kartal, lantaran diganti pada babak pertama saat timnya menang 2-1 atas Konyaspor.

"Pemain skuat utama kami Mesut Oezil dan Ozan Tufan dikeluarkan dari skuad sesuai keputusan yang diambil. Kabar ini diumumkan ke publik," tulis Fenerbahce, dikutip Twitter resmi klub, Sabtu (26/3/2022).

Melalui Twitter pribadinya, Oezil mem-posting sebuah gambar yang beirisi bendera Turki dan Fenerbache, disertai dengan dengan pesan: Yang utama adalah Fenerbahce.

Diketahui, Mesut Oezil bergabung dengan Fenerbahce dari klub Liga Inggris, Arsenal, pada bursa transfer musim dingin 2021 lalu.

Baca Juga: Sempat Dirumorkan ke RANS Cilegon FC, Mesut Ozil Kini Dicoret dari Skuad Fenerbahce

Bersama Fenerbahce, Oezil menjadi pemain kunci dan telah bermain sebanyak 22 kali di Liga Turki 2021-2022 dengan berhasil mencetak delapan gol.

Sebelumnya Oezil juga pernah dikritik oleh Presiden Fenerbahce, Ali Koc, karena ia dirasa tidak bahagia menjadi bagian klub.

"Sejak awal musim ini, Mesut Oezil telah dibandingkan dengan Robin van Persie," tutur Ali Koc, dikutip dari Sportbible.

"Oezil ingin bermain lebih banyak. Mulai sekarang, dia perlu fokus pada permainannya dan menjauhkan kepentingan komersialnya. Dia perlu berpikir untuk berkontribusi pada Fenerbahce."

"Pelatih kami juga perlu mencari cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari Oezil. Tidak ada masalah, terlepas dari apa yang dikatakan media. Mesut tidak senang karena dia tidak bermain secara reguler," tutur Ali Koc menambahkan.

Baca Juga: Mesut Oezil Doakan Umat Islam yang Tak Bisa Rayakan Idulfitri, Diyakini untuk Palestina




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x