Kompas TV olahraga kompas sport

Roberto Mancini: Target Italia Juara Piala Dunia 2022, Kami Harus Lolos dari Playoff

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 15:13 WIB
roberto-mancini-target-italia-juara-piala-dunia-2022-kami-harus-lolos-dari-playoff
Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini. Sang juru taktik menargetkan timnya mampu menjadi juara Piala Dunia 2022 sehingga harus mampu lolos terlebih dahulu dari babak play-off. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

PALERMO, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini optimistis soal peluang anak asuhnya lolos dari Playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa. 

Gli Azzurri dijadwalkan melakoni laga hidup mati kontra Makedonia Utara, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB di Stadion Renzo Barbera, Palermo. 

Apabila mampu mengalahkan Makedonia Utara, Italia akan menantang pemenang duel Turki kontra Portugal di babak final Path C Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Masalah Terbaru Timnas U-19 Indonesia

“Kami tidak boleh menganggap remeh pertandingan pertama. Itu tidak akan mudah dan, jika kami menang, kami akan memiliki empat hari untuk mempersiapkan Final,” kata Mancini, dikutip dari Football Italia. 

“Kami telah membangun basis yang kuat, kami positif dan kami harus berpikir bahwa semuanya akan berjalan dengan baik. Kami memiliki dua pertandingan sulit di depan. Kami tidak seharusnya berada di sini, tetapi kadang-kadang harus ada perjuangan."

“Kami harus terus bermain seperti yang selalu kami lakukan. Kami tidak mencapai target kami secara kebetulan. Kami tidak ingin memainkan permainan ini, tetapi para pemain merasa baik dan itu penting.”

Seperti diketahui, Italia secara mengejutkan finis sebagai runner up di bawah Swiss dalam grup Kualifikasi Piala Dunia 2022, usai menjadi kampiun Euro 2020. 

Kendati demikian, eks pelatih Manchester City tersebut optimistis anak asuhnya mampu meloloskan diri dari babak playoff ini. 

"Target kami adalah menjadi juara Piala Dunia, dan untuk mencapainya, kami harus memenangkan dua laga berikutnya. Kami ingin ke Piala Dunia dan mengincar juara," sambung Mancini. 

Baca Juga: Timnas Ukraina Minta Kualifikasi Piala Dunia Lawan Skotlandia Ditunda, Ada Apa?

"Saya optimistis karena saya memiliki para pemain yang memenangkan Euro yang banyak orang tidak memercayainya." 

"Kami harus berpikir tentang apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan diri, tim ini solid dan berkualitas," tegas Mancini. 

Sebagai catatan, Italia tidak berpartisipasi di Piala Dunia edisi terakhir di Rusia 2018 silam. Mereka gagal ke Rusia lantaran kalah dari Swedia di babak playoff. 




Sumber : Footall Italia




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x