Kompas TV olahraga kompas sport

Cetak Dwigol ke Gawang Persija, Pelatih Persib Sanjung David da Silva

Kompas.tv - 2 Maret 2022, 08:13 WIB
cetak-dwigol-ke-gawang-persija-pelatih-persib-sanjung-david-da-silva
Pemain Persib Bandung, David da Silva berduel dengan gelandang Persija, Rohit Chand. (Sumber: Persib.co.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

GIANYAR, KOMPAS.TV - Pelatih Persib Bandung Robert 'Rene' Alberts sanjung salah satu pemainnya, David da Silva yang sukses memborong dwigol kemenangan Maung Bandung atas Persija Jakarta. 

Duel Persija vs Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam (1/3/2022) dalam jadwal penutup pekan 28 BRI Liga 1 2021-22 berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Maung Bandung. Seluruh gol Persib diborong oleh David da Silva. 

"Pertama saya ucapkan selamat kepada David da Silva atas dua gol yang dicetaknya, dan membuktikan diri sebagai pemain yang terus berkembang dengan peforma yang cukup bagus dan saya sangat senang dengan perkembangan ini," ujar Robert usai laga, dikutip dari Tribun Jabar.

Baca Juga: Hasil Persija vs Persib: Dwigol David da Silva Bantu Maung Bandung Petik 3 Poin

Ini merupakan kemenangan perdana Persib atas Persija dari empat pertemuan terakhir. 

Adapun, tambahan tiga poin ini membawa Persib naik ke peringkat 2 klasemen dengan koleksi 57 poin. Mereka hanya berjarak 3 poin dari pemuncak klasemen Liga 1 2021-22 sementara, Bali United. 

Lain itu, dua gol tersebut adalah koleksi kelima David da Silva bersama Persib Bandung. Penyerang asal Brasil yang pernah berkostum Persebaya Surabaya ini juga selalu mencetak gol di tiga laga terakhir.

Usai pertandingan, David da Silva lebih memilih untuk mengalihkan fokus ke enam laga sisa demi merebut gelar juara Liga 1 2021-22 bersama Persib Bandung.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada tim, karena kita bisa memenangkan pertandingan malam ini," kata David da Silva usai laga berakhir.

Baca Juga: Bhayangkara FC Ditahan Seri Persita, Paul Munster: Sulit Main dengan 10 Pemain

"Setiap orang tahu bahwa setiap pertandingan yang kami lalui ini adalah sulit, termasuk dalam pertandingan malam ini menghadapi Persija."

"Kita pun hanya bisa fokus di untuk bagaimana bisa terus mendapatkan tiga poin di sisa enam pertandingan ke depan," pungkas David da Silva.
 



Sumber : Tribun Jabar



BERITA LAINNYA



Close Ads x