Kompas TV nasional politik

Janji Pramono Anung Bangkitkan Pasar Tanah Abang: Siapkan Rp300 Miliar untuk Bantu Permodalan

Kompas.tv - 27 Oktober 2024, 21:30 WIB
janji-pramono-anung-bangkitkan-pasar-tanah-abang-siapkan-rp300-miliar-untuk-bantu-permodalan
Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 3, Pramono Anung dalam Debat kedua Cagub-Cawagub Jakarta 2024, Minggu (27/10/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 3, Pramono Anung menyampaikan solusinya untuk meningkatkan kembali pamor Pasar Tanah Abang.

Ia menyebut persoalan yang membuat menurunnya pengunjung dan omzet pasar Tanah Abang yakni masyarakat lebih memilih belanja online yang memiliki harga lebih murah.

Sebab itu, untuk mengatasi hal tersebut, ia menyebut perlu adanya keterlibatan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta.

"Apa yang akan kami lakukan pertama kali adalah memberikan kemudahan bagi orang yang berbelanja maupun yang berjualan di Tanah Abang," kata Pramono, dalam Debat kedua Cagub-Cawagub Jakarta 2024, Minggu (27/10/2024).

Selain itu, yang tidak kalah penting yakni terkait permodalan. Ia menyebut permodalan menjadi persoalan yang harus dibantu.

Baca Juga: Dharma Pongrekun Sebut Pandemi Biang Kerok Pasar Tanah Abang Sepi, Beri Solusi via Getuk Tular Adab

"Kami telah membuat, menyiapkan Rp 300 miliar untuk membantu permodalan bagi para pedagang yang ada di Tanah Abang, terutama untuk pedagang menengah ke Bawah," ujarnya.

Pihaknya, lanjut Pramono, juga akan membuka 500.000 lapangan pekerjaan di Jakarta.

Hal ini termasuk juga kemudahan bagi para UMKM untuk bisa masuk dan berjualan di Pasar Tanah Abang.

"Kami akan mengatur supaya yang jualan di online tetap bisa dilakukan, tetapi Tanah Abang harus medapatkan perhatian khusus dari pemerintah Jakarta," jelasnya.

"Saya pribadi melihat persoalan paling pokok adalah di Tanah Abang perlu dibantu promosi, permodalan, kemudahan untuk masuk," ungkapnya.

Serta yang lebih penting, kata ia, adalah membangkitkan semangat untuk datang kembali ke Tanah Abang sebagai pusat grosir internasional nomor satu di Asia Tenggara.

"Itu akan kami lakukan dan kami sudah berdialog berbicara dengan mereka dari hati ke hati dan kami akan melakukan apa yang akan kami lakukan di Tanah Abang," tegasnya.

Baca Juga: Debat II Pilkada Jakarta: RK akan Gratiskan Sekolah Swasta dari SD-SMP hingga Tawarkan Mobil Curhat




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x