Kompas TV nasional humaniora

BKN Ingatkan Peserta Seleksi CPNS 2024 Waspadai Janji Kelulusan

Kompas.tv - 27 Oktober 2024, 04:05 WIB
bkn-ingatkan-peserta-seleksi-cpns-2024-waspadai-janji-kelulusan
Peserta seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham di Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024). Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto mengingatkan, peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham mewaspadai pihak yang menjanjikan bantuan kelulusan. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV — Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto, mengingatkan para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 agar berhati-hati terhadap pihak yang menawarkan bantuan kelulusan dengan iming-iming tertentu.

Haryomo menegaskan bahwa proses seleksi saat ini sudah tidak lagi memberi ruang untuk praktik-praktik semacam itu.

“Waspadai jika ada yang menjanjikan bantuan kelulusan. Sekarang sudah tidak zamannya seperti itu,” ujar Haryomo di hadapan para peserta SKD CPNS Kemenkumham di Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024), dikutip dari Tribunnews.

Haryomo menekankan bahwa setiap peserta memiliki peluang yang sama dalam mengikuti seleksi, dan prosesnya berlangsung secara adil serta transparan. 

“Kami menekankan pentingnya seleksi CPNS yang bersih dan berintegritas," ujarnya.

"Pelaksanaan yang adil dan bersih ini menjadi langkah awal yang baik untuk menciptakan tenaga kerja yang berdedikasi tinggi sesuai dengan kebutuhan negara," kata Haryomo.

Baca Juga: Cek Gaji CPNS 2024 apabila Lolos Seleksi Rekrutmen, Besarannya Hanya 80 Persen Gaji Pokok PNS

Menurutnya, pelaksanaan seleksi yang bersih menjadi langkah awal dalam menciptakan tenaga kerja yang berdedikasi sesuai dengan kebutuhan negara. 

Ia juga mengingatkan peserta untuk fokus pada persiapan diri dan tetap percaya diri dalam menghadapi ujian. 

“Jangan ragu, persiapkan diri dengan baik. Proses ini sudah transparan, dan hasilnya bisa dipantau secara real-time melalui YouTube,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DIY, Agung Rektono Seto, menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen menjalankan proses seleksi dengan menjunjung tinggi prinsip transparansi, integritas, dan profesionalisme. 

“Kami ingin memastikan seleksi berjalan tertib dan sesuai standar. Prinsip keadilan dan kesetaraan akan kami jalankan sehingga semua peserta terlayani dengan baik,” kata Agung.

Pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham DIY yang digelar selama 12 hari ini melibatkan sekitar 45 sesi ujian dengan rata-rata 1.020 peserta setiap harinya. 

Para peserta akan menghadapi tiga materi utama, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Baca Juga: Apa Perbedaan SKB CAT dan SKB Non-CAT CPNS 2024? Berikut Penjelasannya




Sumber : Tribunnews




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x