Kompas TV nasional politik

Menpora Dito Ariotedjo Sebut Retret Kabinet di Akmil Percepat Kinerja Pemerintahan Prabowo

Kompas.tv - 26 Oktober 2024, 17:34 WIB
menpora-dito-ariotedjo-sebut-retret-kabinet-di-akmil-percepat-kinerja-pemerintahan-prabowo
Menpora Dito Ariotedjo memberikan keterangan saat pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Senin (21/10/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MAGELANG, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut retret Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah dapat mempercepat kinerja pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. 

Sebagai informasi, jajaran Kabinet Merah Putih memiliki agenda penuh hingga malam nanti pada hari kedua retret di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024).

Masih mirip seperti hari pertama, para menteri, wakil menteri, kepala lembaga, utusan, hingga penasihat khusus presiden memulai hari dengan berolahraga dan latihan baris-berbaris.

Baca Juga: Update! Ini Kegiatan Kabinet Merah Putih Hari Kedua di Akmil-Prabowo Tinjau Dapur Makan Bergizi

Kemudian, mereka diberi waktu untuk sarapan pagi sebelum menerima materi pada siang hingga sore hari.

Dito mengungkapkan retret ini punya fokus penting untuk membangun chemistry. 

"Di sini juga menerima substansi yang sangat penting, jadi ini langkah yang di mana hubungan kemanusiaan sangat penting dari chemistry, dari hati, dan langkah," kata Dito dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (26/10/2024).

"Jadi ini mempercepat karena Bapak Presiden ingin pemerintahan Kabinet Merah Putih berjalan cepat."

Baca Juga: Kala Prabowo Kenang Gendong Maruli Simanjuntak saat Gala Dinner di Akmil

"Dan ini dibikinkan kegiatan yang saya rasa hampir mayoritas anggota kabinet tidak terbiasa, tidur di tenda, bangun jam 04.00 pagi, dan langsung kita baris-berbaris, dan senam," ucapnya.

Senada dengan Menpora, Menteri Sekretasi Negara Prasetyo Hadi mengungkapkan semenjak retret di Akmil, sukses membuat Kabinet Merah Putih kompak. 

"Berangkat bersama, makan bersama, berkegiatan bersama, mendengarkan arahan bersama, luar biasa," papar Prasetyo dikutip dari Kompas.com

"Saya melihat teman-teman kabinet sangat senang, sangat gembira, banyak mendapatkan ilmu baru dan terutama kekompakan," kata Prasetyo.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x