Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Gelar Pembekalan Menteri di Akmil Magelang, Budi Arie: Untuk Perkuat Teamwork

Kompas.tv - 24 Oktober 2024, 08:40 WIB
prabowo-gelar-pembekalan-menteri-di-akmil-magelang-budi-arie-untuk-perkuat-teamwork
Presiden Prabowo Subianto (depan ketiga dari kiri) dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka (depan keempat dari kiri) berfoto bersama anggota Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024). (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Prabowo Subianto berharap pembekalan yang akan diberikan kepada para menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, akan memperkuat kerja sama tim atau teamwork.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Kamis (24/10/2024).

“Seperti disampaikan Pak Presiden dalam rapat kabinet, tujuan keberangkatan kami semua, Kabinet Merah Putih, memang untuk memperkuat teamwork, karena memang persoalan bangsa, persoalan rakyat ini harus diselesaikan dengan cara bersama-sama,” ucap Budi Arie.

Baca Juga: Besok, Menteri Kabinet Merah Putih Berangkat ke Magelang untuk Pelatihan di Akmil

Dia menambahkan, Prabowo juga menekankan kepada menteri-menterinya agar tidak mengedepankan ego sektoral apalagi jalan sendiri-sendiri. Sebab, kata Budi Arie, dalam Kabinet Merah Putih, yang ditekankan adalah semangat kebersamaan.

“Tidak ada lagi ego sektoral, tidak ada lagi jalan sendiri, semangatnya harus semangat kebersamaan karena banyak masalah itu harus dipecahkan bersama-sama,” katanya.

“Karena itu pembangunan capacity building, perkuatan teamwork ini menjadi penting bagi jalannya roda pemerintahan, khususnya Kabinet Merah Putih,” tambahnya.

Baca Juga: Andi Amran Bantah Dirinya Ditunjuk Presiden Prabowo Jadi Mentan karena Pengusaha Haji Isam

Selain itu, Budi Arie menyampaikan, Presiden Prabowo menekankan pentingnya persatuan nasional.

“Dalam perjalanan, catatan sejarah-sejarah bangsa di dunia juga mengatakan, hanya bangsa yang bersatu, bergerak secara militan lah yang membuat negara menjadi maju dan itu ditekankan Pak Presiden kepada kami semua,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, para menteri dan wakil menteri (wamen) Kabinet Merah Putih akan mengikuti retreat di Gunung Tidar, Magelang, mulai Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024).


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x