Kompas TV nasional politik

Profil Ni Luh Puspa, Jurnalis Kompas TV yang Ditunjuk Prabowo Jadi Wamen Pariwisata

Kompas.tv - 21 Oktober 2024, 22:14 WIB
profil-ni-luh-puspa-jurnalis-kompas-tv-yang-ditunjuk-prabowo-jadi-wamen-pariwisata
Ni Luh Puspa (kanan) berdiri saat dipanggil Presiden Prabowo Subianto dalam pengumuman jajaran menteri Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Ni Luh Puspa terpilih sebagai Wakil Menteri Pariwisata dalam kabinet itu. (Sumber: Hafidz Mubarak A/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presenter Kompas TV, Ni Luh Puspa ditunjuk Presiden RI Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Pariwisata periode 2024-2029. Ni Luh akan bertugas mendampingi Menteri Pariwisata Widiyanti Putri Wardhana.

Sebelum bertugas di kementerian, perempuan bernama lengkap Ni Luh Enik Ermawati itu lebih dikenal sebagai presenter yang membawakan program Ni Luh di Kompas TV.

Ni Luh menyebut pemanggilannya sebagai wakil menteri terbilang mendadak. Ni Luh mengaku dihubungi ajudan Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya sebelum dipanggil ke Hambalang pada Kamis (17/10/2024) lalu.

Baca Juga: Soal Pembangunan IKN, Wamen PU: Insyaallah, Tentunya Kita Akan Lanjutkan

"Saya minta waktu untuk bisa berbicara dengan keluarga, dengan suami, dengan orang-orang yang berpengaruh dalam hidup saya, karena ini adalah tugas negara yang besar sekali," kata Ni Luh.

Berikut profil Ni Luh Puspa yang akan bertugas sebagai Wakil Menteri Pariwisata di Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Profil Ni Luh Puspa

Ni Luh lahir di Singaraja, Bali pada 1986 silam. Semasa kecil, Ni Luh tinggal di Mamuju, Sulawesi Barat sebelum kembali ke Pulau Bali pada usia 7 tahun.

Ni Luh menyelesaikan studi S1 di STIE Nobel Indonesia Makassar pada 2016. Putri pertama dari tiga bersaudara ini juga berkecimpung di dunia jurnalistik sejak muda.

Pada 2010, Ni Luh bekerja sebagai penyiar radio lokal di Makassar sebelum berkecimpung di dunia televisi. Pada 2012, Ni Luh bergabung dengan sebuah stasiun televisi di Makassar.

Pengalaman di Makassar membawa Ni Luh melangkah lebih jauh di dunia televisi dan bergabung ke Kompas TV pada 2018.

Kini, Ni Luh memulai tugas baru di luar dunia jurnalistik yang ditekuninya selama lebih dari dua dekade. Masyarakat Indonesia pun menantikan gebrakan nyata dari Srikandi Kementerian Pariwisata ini.

Baca Juga: Profil Mugiyanto Sipin, Korban Penculikan 1998 yang Jadi Wamen HAM


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x