Kompas TV nasional humaniora

PP Muhammadiyah Sampaikan Selamat Kepada Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Kompas.tv - 21 Oktober 2024, 04:00 WIB
pp-muhammadiyah-sampaikan-selamat-kepada-presiden-prabowo-dan-wapres-gibran
Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan Selamat Menunaikan Amanat Rakyat kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia serta Bapak Gibran Rakabumimg Raka sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 yang telah dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024 (Sumber: PP Muhammadiyah)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan Selamat Menunaikan Amanat Rakyat kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia serta Bapak Gibran Rakabumimg Raka sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 yang telah dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024 di hadapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) di Jakarta. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir berharap semoga Presiden Prabowo dan Wapres Gibran dapat menjalankan mandat rakyat, bangsa, dan negara selama lima tahun ke depan sejalan isi sumpah atasnama Allah.

Haedar menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas Pidato Presiden Prabowo di hadapan sidang MPR-RI yang mengandung komitmen, pandangan, dan sikap tegas untuk menjaga konstitusi, penegakkan hukum, pemberantasan korupsi, kedaulatan pangan, menghadapi kemiskinan, politik luar negeri yang bebas aktif, pengelolaan sumberdaya alam yang bertanggungjawab, dan menegakkan kadaulatan Indonesia. 

Baca Juga: Pesan Prabowo untuk Tidak Korupsi ke Calon Menteri, Ini Kata Budi Arie

“Demikian halnya ajakan  agar berani menghadapi masalah, tantangan, ancaman, kesulitan, dan gangguan yang dihadapi Indonesia. Presiden  juga mengingatkan seluruh pejabat negara dan para pemimpin negeri agar membela kepentingan rakyat di atas segalanya, hidup bersih, menjaga persatuan dan kebersamaan, tidak saling mencaci dan membenci, serta menjadi teladan dalam perkehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Haedar pada Minggu (20/10).

Haedar memberi apresiasi kepada Presiden Prabowo atas keterbukaan  dan ajakan untuk jujur menghadapi realitas dan masalah Indonesia. 

“Para pejabat diingatkan bahwa kunci segala hal berada pada para pemimpinnya dan jangan sampai terjadi seperti pepatah ikan busuk dimulai dari kepala. Penghargaan Presiden Prabowo atas jasa para pahlawan dan rakyat maupun prestasi para Presiden sebelumnya sejak Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo menunjukkan jiwa kenegarawanan beliau yang memiliki tradisi besar untuk saling menghargai antar pemimpin bangsa sesuai kiprahnya masing-masing yang spesifik dan penting dalam sejarah perjuangan kebangsaan dan kenegaraan Indonesia,” imbuh Haedar melalui rilis yang diterima oleh Kompas.tv.

Haedar berharap pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran dapat mewujudkan kemajuan Indonesia sejalan “Asta Cita” yaitu:

  1. Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM)
  2. Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi kreatif, ekonomi hijau, dan ekonomi biru
  3. Meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur
  4. Memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas
  5. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri
  6. Membangun dari desa dan dari bawah untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan
  7. Memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba
  8. Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam, dan budaya, serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

Baca Juga: Momen Taruna Bernyanyi Indonesia Jaya hingga Il Mundo, di Depan Prabowo dan Para Tamu Negara


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x