Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Pamit Pulang ke Solo kepada Menteri-Menterinya: Silakan Kalau Ingin Mampir

Kompas.tv - 18 Oktober 2024, 19:00 WIB
jokowi-pamit-pulang-ke-solo-kepada-menteri-menterinya-silakan-kalau-ingin-mampir
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berfoto bersama seluruh jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2024. (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyilakan menteri-menteri kabinetnya untuk berkunjung ke kediamannya di Solo, Jawa Tengah, setelah ia purnatugas dan kembali ke kampung halamannya tersebut.

Jokowi menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada santap siang bersama jelang purnatugas pada 20 Oktober mendatang, di Istana Negara, Jumat (18/10/2024).

Mantan Wali Kota Solo itu memulai sambutannya dengan mengingat kembali perjalanan 10 tahun pemerintahannya.

“Kita telah lalui bersama-sama, banyak tantangan-tantangan yang kita diskusikan, kita debatkan, kita ramaikan di dalam rapat-rapat kabinet, rapat terbatas, dan rapat internal,” ucapnya, dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Akrabnya Para Menteri Makan Siang Terakhir di Istana bersama Presiden Jokowi Jelang Purnatugas

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja keras seluruh anggota kabinetnya selama satu dekade terakhir, dan berharap yang telah dikerjakan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, atas support, atas kerja keras untuk negara ini,” tuturnya.

“Dan saya berharap apa yang sudah kita lakukan dalam 10 tahun ini bermanfaat bagi rakyat, bermanfaat bagi negara, bermanfaat bagi bangsa kita yang kita cintai,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan selamat bekerja kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto dan kabinet barunya.

Ia pun meminta maaf kepada seluruh jajaran jika selama masa interaksi dan kerja sama ada hal-hal yang kurang berkenan.

Baca Juga: Update Momen Makan Siang Jokowi Bersama Para Menteri Jelang Pensiun, Ini Pembahasan-Tokoh yang Hadir

“Hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo. Kalau ada yang pas ke Jogja 30 menit nanti lewat tol bisa, silakan kalau ada yang ingin ke Solo. Kalau pakai jalan tol ada yang ke Surabaya lewatnya pasti harus lewat Solo, silakan juga kalau ingin mampir ke rumah. Sekali lagi mohon maaf,” ucap Jokowi.

Acara ini dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden terpilih Prabowo Subianto, sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara, para menteri Kabinet Indonesia Maju, para wakil menteri, para anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan sejumlah kepala badan.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x