Kompas TV nasional politik

Ditanya Soal PDI-P Bakal Masuk Kabinet, Gibran Bilang Serahkan Sepenuhnya ke Presiden Terpilih

Kompas.tv - 13 Oktober 2024, 06:00 WIB
ditanya-soal-pdi-p-bakal-masuk-kabinet-gibran-bilang-serahkan-sepenuhnya-ke-presiden-terpilih
Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menyalami siswa di SDN Sentul 02 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024). (Sumber: KOMPAS/FAKHRI FADLURROHMAN)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV – Wakil Presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka, menegaskan dirinya menyerahkan sepenuhnya mengenai susunan kabinet pada presiden terpilih Prabowo Subianto.

Gibran menyampaikan hal itu saat wartawan menanyakan tentang kemungkinan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) masuk dalam kabinet.

“Sekali lagi, susunan kabinet kita serahkan sepenuhnya ke Pak presiden terpilih. Saya yakin beliau sudah menimbang-nimbang dengan matang siapa-siapa yang akan masuk,” kata Gibran, Sabtu (12/10/2024), dikutip dari VOD KompasTV.

“Sekali lagi keputusannya ada di pak presiden terpilih. Kita menghormati keputusan beliau, kita loyal ke beliau, dan saya yakin nanti akan dipilih orang-orang terbaik untuk menempati posisi-posisi,” ucapnya menegaskan.

Baca Juga: Cagub Ridwan Kamil Ditanya Soal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Saat ditanya apakah itu berarti membuka kemungkinan kader PDI-P untuk masuk di kabinet, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menjawab bahwa ia menyerahkan pada Prabowo.

“Kita kembalikan lagi ke pak presiden terpilih,” tuturnya.

Sebelumnya, Kompas.tv memberitakan, Gibran juga mengucapkan selamat bergabung kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai pertemuan para elitenya dengan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Erick Thohir Harap Proses Naturalisasi Kevin Diks Bisa Rampung Bulan November

Ucapan selamat bergabung dari Gibran tersebut ia sampaikan menanggapi pertemuan para elite PKS dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) malam.

"Selamat bergabung (Kabinet Prabowo-Gibran) juga (PKS)," singkat Gibran saat di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (12/10), dikutip Kompas.com.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x