Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Subianto Mengaku Dibantu Jokowi dan Timnya Dalam Menyusun Kabinet

Kompas.tv - 10 Oktober 2024, 07:51 WIB
prabowo-subianto-mengaku-dibantu-jokowi-dan-timnya-dalam-menyusun-kabinet
Presiden RI Joko Widodo akan memimpin upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara dan didampingi oleh presiden terpilih Prabowo Subianto (Sumber: presidenri.go.id)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto merasa terbantu dengan peran Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam masa transisi pemerintahan hingga menyusun kabinet.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto dalam pidatonya di acara Penutupan BNI Investor Daily Summit 2024, Rabu (9/10/2024).

“Saya dalam transisi ini merasa sangat dibantu, sangat didukung oleh Pak Jokowi dan timnya, bahkan dalam saya menyusun kabinet” ucap Prabowo. Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Baca Juga: Muzani soal Waktu Pertemuan Prabowo dengan Megawati: Setelah Pelantikan Juga Relevan

Prabowo menuturkan, akan ada sejumlah menteri-menteri di era pemerintahan Presiden Jokowi yang kembali bertugas di pemerintahannya.

“Saya liat banyak juga ya dalam (kabinet) menteri-menteri yang akan datang ya, banyak juga ya menteri-menteri yang ada di kabinet yang sekarang, gitu. Bukan apa-apa, tapi saya lihat adalah begini, pada ujungnya setiap penerima mandat dari rakyat memikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan,” jelas Prabowo.

“Dan karena itu sama, kalau kita mau menyusun dan memilih tim sepakbola, tim nasional sepakbola yang dicari adalah pemain-pemain terbaik, kita tidak memikir orangtuanya siapa, agamanya apa, sukunya apa, rasnya apa, dia mampu atau tidak, dia bisa atau tidak, dia berjuang atau tidak, mampu nggak dia dilevered, mampu nggak dia berbuat yang terbaik buat bangsa dan rakyat,” tambahnya.

Baca Juga: Zulhas kepada Jokowi: KADIN Sudah Akur Pak, Sudah Aman, Sudah Kompak

Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada 20 Oktober 2024. Pada hari yang sama, Prabowo juga akan mengumumkan susunan kabinet yang akan memperkuat pemerintahannya.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x