Kompas TV nasional politik

Mensesneg Sebut Rumah Pensiun untuk Jokowi di Colomadu Belum Siap Huni

Kompas.tv - 8 Oktober 2024, 18:43 WIB
mensesneg-sebut-rumah-pensiun-untuk-jokowi-di-colomadu-belum-siap-huni
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi keterangan usai meninjau sekolah dan pasar di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (3/10/2024). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Rumah pensiun untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, belum siap untuk dihuni atau ditempati.

Penjelasan itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno kepada wartawan, Selasa (8/10/2024).

Menurut Pratikno, pembangunan rumah pensiun itu belum selesai karena Jokowi kerap menunda rencana pembangunan itu sejak periode pertamanya menjabat.

“Kelihatannya belum (selesai),” kata dia, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV.

Baca Juga: Hakim Tuntut Kenaikan Gaji, Jokowi: Masih Dalam Tahap Perhitungan

“Karena itu kan pembangunan rumah dari negara kepada calon mantan presiden dan wakil presiden itu sudah lama, tapi pak presiden jokowi, ‘Engga nanti aja-nanti aja’ itu sejak akhir periode pertama,” imbuhnya.

Pratikno melanjutkan, di tahun ketiga Jokowi menjabat sebagai presiden, Kemensetneg sudah menawarkan pembangunan rumah pensiun tersebut.

“Di tahun ketiga Kemensetneg sudah menawarkan, berkewajiban menawarkan ini, rumah dari negara ini akan di mana, tapi beliau mengatakan tidak,” tuturnya.

Memasuki periode kedua Kemensetneg kembali menawarkan kepada Jokowi mengenai pembangunan rumah tersebut.

“Sampai masuk periode kedua, di tahun ketiga Kementerian Sekretaris Negara juga berkewajiban untuk menyampaikan kepada presiden dan wapres, bagaimana ini, berkenan di mana dan seterusnya. Nah ini kewajiban negara ya, kewajiban negara,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Rencana Jokowi Usai Pelantikan Prabowo-Gibran

“Tapi beliau (bilang) enggak-enggak, enggak-enggaknya itu akhirnya sekarang belum jadi itu. Jadi mulainya tertunda, terlambat karena keinginan beliau,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Pratikno juga menjelaskan, Jokowi sudah mengemas barang-barang pribadinya dari Istana Kepresidenan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x