Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana di Atas KRI RJW-992

Kompas.tv - 28 September 2024, 10:45 WIB
jokowi-terima-brevet-kehormatan-hiu-kencana-di-atas-kri-rjw-992
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut, pada Sabtu (28/9/2024) pagi. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut, pada Sabtu (28/9/2024) pagi.

Proses penyematan Bravet tersebut dilakukan di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) dr Radjiman Wedyodiningrat (RJW – 992), yang terletak di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dipantau dari Breaking News Kompas Tv, Bravet kehormatan itu disematkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga memberikan tanda kehormatan Samkaryanugraha kepada Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) TNI AL Kolonel Yulius.

Dalam prosesi tersebut, presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tampak hadir mendampingi Jokowi.

Baca Juga: Beri Respons Kabinet Gemuk Prabowo, Jokowi: Kok Ditanyakan ke Saya? Itu Hak Presiden Terpilih

Selain Prabowo, hadir juga Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Mensesneg Pratikno.

Kemudian tampak hadir Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Brevet Kehormatan Hiu Kencana merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dari TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam.

Penghargaan tersebut hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran TNI yang dipandang telah berjasa serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL.


Sementara itu, tanda kehormatan Samkaryanugraha diberikan kepada kesatuan TNI yang telah berjasa dalam suatu operasi militer dan pembangunan untuk pertahanan negara dan bangsa.

Baca Juga: Respons Jokowi soal Harga Beras RI Disebut Termahal di ASEAN




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


ROSI

Pelaku Perundungan Perlu Dihukum? | ROSI

28 September 2024, 14:52 WIB

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x