Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Resmikan Groundbreaking Teras Hutan Plataran di IKN: Insyaallah 1 Tahun Selesai

Kompas.tv - 25 September 2024, 10:11 WIB
jokowi-resmikan-groundbreaking-teras-hutan-plataran-di-ikn-insyaallah-1-tahun-selesai
Presiden Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama pembangunan (groundbreaking) Teras Hutan Ibu Kota Nusantara (IKN) by Plataran di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024). (Sumber: Tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama pembangunan (groundbreaking) Teras Hutan Ibu Kota Nusantara (IKN) by Plataran di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (25/9/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan investasi di IKN adalah membeli masa depan.

Demikian Presiden Jokowi mengatakan saat groundbreaking Teras Hutan Ibu Kota Nusantara (IKN) by Plataran di IKN, Kalimantan Timur.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa investasi di IKN adalah membeli masa depan, investasi di IKN adalah membeli suasana yang kita tidak dapatkan di tempat lain,” ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi soal UU Wantimpres: Saya Nggak Mau Komentar

Oleh karena itu, Presiden Jokowi mengatakan sangat menghargai kontribusi Plataran yang berinvestasi di IKN.

“Saya sangat menghargai prestasi yang ingin ditanamkan oleh Plataran di IKN ini, karena kita tahu pelataran kelasnya di sebelah mana kita semuanya tahu,” ucap Jokowi.

“Kalau pelataran sudah masuk ke Ibu Kota Nusantara artinya akan memberikan sebuah semangat dan memberikan sebuah spirit bahwa yang lain pasti ikut, karena Plataran sudah ada di IKN,” ujarnya.

Menurut Jokowi, nantinya Teras Hutan IKN Plataran akan menyediakan venue dining berkelas dunia. Teras Hutan IKN Plataran, dibangun di atas lahan kurang lebih 2.000 meter.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Smelter PT Borneo Alumina Indonesia di Mempawah: Stop Mengekspor Bahan-Bahan Mentah

“Dan tadi Pak Yozua (Pendiri Plataran Grup Yozua Makes) menyampaikan, saya tanya, selesainya kapan Pak? Kalau ada investasi pasti saya tanya bukan mulainya, selesainya kapan, kurang lebih 1 tahun, Insyaallah 1 tahun,” kata Jokowi.


“Jadi setahun lagi kita akan bisa melihat bahwa plataran sudah ada di Ibu Kota Nusantara,” kata Jokowi.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x