Kompas TV nasional politik

Waketum Golkar: Kami Terbuka Kalau Fahri Hamzah Ingin Bergabung

Kompas.tv - 23 September 2024, 17:17 WIB
waketum-golkar-kami-terbuka-kalau-fahri-hamzah-ingin-bergabung
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/2/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihaknya terbuka kalau Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah ingin bergabung dengan partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Ace menjelaskan, partainya akan selalu terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. 

"Partai Golkar merupakan partai yang terbuka dan tentu kita sangat terbuka sama siapa pun, termasuk figur seperti Pak Fahri Hamzah," kata Ace di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: Disebut Bahlil akan Masuk Partai Golkar, Fahri Hamzah: Beliau Rasa Humornya Tinggi

Bahkan, Ace menyatakan siap menyambut baik bila Fahri ingin melepaskan statusnya sebagai Waketum Partai Gelora. 

"Jadi karena itu jika Pak Fahri Hamzah yang saat ini beliau berada di Partai Gelora tertarik untuk masuk Golkar tentu kami akan menerimanya dengan tangan terbuka," ujarnya.

Terlebih, Ace mengaku kerap berdiskusi dengan Fahri. Meski begitu, Ace mengingatkan bahwa ada mekanisme sebelum seseorang masuk Golkar.

"Sejauh ini kan kami sama Pak Fahri sering melakukan diskusi dialog, tapi tentu kalau memang Pak Fahri tertarik memasuki Partai Golkar tentu kami sambut dengan baik," katanya.

Sebelumnya, Fahri Hamzah tidak membenarkan atau pun menampik perihal dirinya yang disebut Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia akan bergabung ke Partai Golkar.

Fahri hanya mengatakan Bahlil Lahadalia yang juga Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral itu memiliki humor yang tinggi.

Baca Juga: Bahlil: Fahri Hamzah Rencananya Masuk Golkar, Sudah Negosiasi

“Beliau pemimpin masa depan dari Timur. Rasa humornya tinggi,” ujar Fahri sebagaimana dikutip dari Kompas.com pada Senin (23/9/2024).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x