Kompas TV nasional politik

Ahok Mengaku Bertanggung Jawab untuk Kemenangan Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024

Kompas.tv - 19 September 2024, 19:22 WIB
ahok-mengaku-bertanggung-jawab-untuk-kemenangan-pramono-rano-di-pilkada-jakarta-2024
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat bertemu Pramono Anung dan Rano Karno, di Jakarta, Kamis (19/9/2024). (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku bertanggung jawab untuk kemenangan pasangan bakal Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno.

Ahok yang juga politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyampaikan hal tersebut usai pertemuan dengan Pramono dan Rano, di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

“Saya kan DPP yang mendukung Mas Pram dan Bang Rano, jadi saya bertanggung jawab juga untuk kemenangan Mas Pram dan Bang Rano,” kata Ahok, dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

“Bukan hanya bertanggung jawab untuk sekadar menang, tapi bagaimana Mas Pram dan Bang Rano bisa jadi gubernur-wakil gubernur terbaik di masa di Jakarta,” imbuhnya.

Baca Juga: SBY Sambangi Rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, Bahas Apa?

Dalam kesempatan itu, Ahok juga menyebut, awalnya Pramono dan Rano akan berkunjung ke rumahnya, hanya saja mereka kesulitan mengatur waktu.

“Sebenarnya Mas Pram sama Bang Rano mau datang ke rumah, cuma ngatur waktu juga susah nih,” ucapnya.

“Jadi saya pas ada di sekitar sini, beliau juga pengen tahu Semanggi, ya udahlah kalau gitu, kita pas-pasan ke sini aja sudah,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan, mengenai pembangunan Jembatan Susun Semanggi tersebut, yang sebagian orang mengira itu didanai dengan CSR.

“Kita juga jelaskan, ini Semanggi kenapa dasarnya gitu lho, saya bilang ini bukan CSR. Ini kewajiban dari Mori Building Company dari perusahaan Jepang,” kata Ahok.

Baca Juga: Sebut Tak Melulu Minta Dukungan, RK Sedang Tunggu Respons Ahok dan Anies Baswedan untuk Bertemu

“Ini ada kajian dari timnya Universitas Tarumanegara, jadi kebijakan yang kita bikin itu adalah menguntungkan semua pihak,“ katanya.

Menurutnya, pihak perusahaan mendapat keuntungan tapi juga memberi kontribusi dengan membangun jembatan Semanggi.

“Jadi saya kira inilah yang Mas Pram dan Bang Rano akan teruskan pola-pola kerja sama dengan swasta yang bisa menguntungkan seluruh stakeholder,” imbuhnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x