Kompas TV nasional peristiwa

Megawati Akan Bertemu Prabowo, Budi Arie : Semua Jalan Persatuan Projo Dukung

Kompas.tv - 10 September 2024, 13:49 WIB
megawati-akan-bertemu-prabowo-budi-arie-semua-jalan-persatuan-projo-dukung
Foto arsip. Momen Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih. (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden via Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mendukung rencana pertemuan Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dengan Presiden kelima Republik Indonesia yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Demikian Budi Arie Setiade merespons kabar akan bertemunya Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri, Selasa (10/9/2024).

“Semua jalan persatuan projo dukung, jalan politik persatuan,” ucap Budi.

Sebelumnya dari pihak Partai Gerindra maupun PDI Perjuangan telah mengonfirmasi rencana pertemuan Prabowo-Megawati. Bahkan, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto akan dilakukan sebelum 20 Oktober 2024.

Baca Juga: JK Soal Anies Baswedan Gagal Pilkada: Sudah Selesai Mau Apalagi, Masih Ada Lain Kali

“Insyaallah (sebelum 20 Oktober),” kata Puan di gedung DPR hari ini.

Meski demikian, Puan mengaku belum mengetahui apa saja yang akan menjadi pembahasan dalam pertemuan kedua tokoh tersebut.

“Ya banyak lah. Kalau sudah bertemu pasti pembahasannya banyak kan,” katanya.

Lantas Puan dikonfirmasi, apalah pertemuan Megawati dengan Prabowo menjadi sinyal bagi PDI Perjuangan untuk bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Puan meminta semua pihak untuk menunggu pertemuan tersebut.

“Silaturahmi penting, akan ada pertemuan, insyaallah iya. Bahwa akan ada pembicaraan ke situ, kita tunggu saja,” katanya.

Baca Juga: JK Blak-blakan Mengaku Lebih Enak Beri Wejangan ke Pramono Anung ketimbang Ridwan Kamil

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan jika pertemuan antara Prabowo dengan Megawati akan dilakukan sebelum jadwal pelantikan.

“Pokoknya insyaallah akan terjadi sebelum pelantikan,” kata Muzani.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x