Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Subianto Temui Sultan Hassanal Bolkiah, Ini yang Dibahas

Kompas.tv - 6 September 2024, 10:08 WIB
prabowo-subianto-temui-sultan-hassanal-bolkiah-ini-yang-dibahas
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto bertemu dengan Yang Maha Mulia Seri Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman, Kamis (5/9/2024). (Sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

BANDAR SERI BEGAWAN, KOMPAS.TV- Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto bertemu dengan Yang Maha Mulia Seri Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman, Kamis (5/9/2024).

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas berbagai isu strategis untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama pertahanan antara kedua negara. Prabowo juga menyampaikan jika Indonesia ingin menjajaki peluang kerja sama dengan Brunei dalam bidang industri pertahanan.

“Saya yakin bahwa dengan berbagi teknologi dan keahlian, kita dapat bekerja sama mengembangkan sistem dan peralatan pertahanan yang memenuhi kebutuhan spesifik kita,” kata Menhan Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV.

Selain itu, Prabowo juga melakukan pembahasan mengenai kerja sama Pendidikan. Termasuk berharap lebih banyak lagi personel militer Brunei yang melanjutkan studi di Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga: KPK Akan Klarifikasi Bobby Nasution soal Dugaan Penggunaan Jet Pribadi

Sebagai informasi, Kemhan RI saat ini tengah melakukan transformasi Universitas Pertahanan Republik Indonesia (The Republic of Indonesia Defence University/RIDU) menjadi lembaga yang berorientasi pada penelitian dan berkelas dunia.

“Dengan senang hati kami mengundang para perwira Angkatan Bersenjata Brunei untuk mendaftar di program magister yang ditawarkan di RIDU,” jelas Prabowo.

Selain ke Brunei, Prabowo Subianto juga melakukan kunjungan kerja ke Republik Demokratik Rakyat Laos. Kedatangan Menhan Prabowo disambut hangat oleh Menteri dan Kepala dari Kantor Presiden Laos Mme. Khemmani Pholsena, Duta Besar RI untuk Republik Demokratik Rakyat Laos Grata Endah Werdaningtyas, dan Atase Pertahanan Kolonel Edo Edward Trinata Rambe.

Baca Juga: Tinggalkan Kedubes Vatikan, Paus Fransiskus Dilepas Masyarakat Indonesia Menuju Bandara Soetta

Setibanya di Laos, Menhan Prabowo langsung menuju Hotel Souphattra Heritage dan disambut oleh sejumlah pejabat dari KBRI Vientiane yaitu Minister Counsellor Achmad Dahlan, Counsellor Aik Retno Utari, dan Sekretaris I Alfani.

Kemudian pagi ini, Menhan Prabowo diagendakan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Republik Demokratik Rakyat Laos, Yang Mulia Thongloun Sisoulith, sekitar pukul 09.00 waktu setempat dan dilanjutkan pertemuan dengan PM Sonexay Siphandone. Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Laos, khususnya di bidang pertahanan.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x