Kompas TV nasional peristiwa

Umat Katolik Berharap Paus Fransiskus Doakan Indonesia dalam Misa di GBK

Kompas.tv - 5 September 2024, 13:26 WIB
umat-katolik-berharap-paus-fransiskus-doakan-indonesia-dalam-misa-di-gbk
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran dalam rangkaian penyambutan dirinya di Masjid Istiqlal. (Sumber: Tangkapan Layar Breakingnews Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus diminta mendoakan Indonesia untuk selalu menjaga kerukunan di tengah keragaman.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang jemaat Katolik dari Keuskupan Manokwari, Cleave, yang hadir secara khusus untuk bisa melakuan misa yang dipimpin Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2024).

“Kami ingin supaya beliau berdoa untuk kami di Indonesia agar selalu toleransi, kebersamaan kita selalu terjaga menjadi bangsa yang besar,” ucap Cleave.

Baca Juga: Paus Fransiskus kepada Kelompok Berkebutuhan Khusus: Kalian adalah Bintang Bersinar

Menurut Cleave, misa yang akan dipimpin oleh Paus Fransiskus akan menjadi sukacita bagi umat katolik.

“Saya kira semua umat yang hadir pada hari ini merasa sukacita karena ini suatu momen untuk orang Katolik dan kami semua terpanggil untuk hari mengikuti ini,” ujar Cleave.

“Saya kira semua rekan-rekan dan mungkin semua dari daerah lain merasakan ini merupakan kebahagiaan dan kerinduan kami umat Katolik yang ada di Indonesia. Dan apa yang akan Bapak Paus (lakukan) itu akan menjadi kebanggaan kami umat Katolik dan khususnya masyarakat Indonesia secara keseluruhan.”

Cleave menambahkan, dirinya berangkat dari Manokwari bersama kurang lebih 30 orang lainnya didampingi pastor.

Baca Juga: Kunjungi Terowongan Silaturahim, Paus: Saya Berdoa agar Allah Memberkati, God Bless You All

“Baik kami rombongan yang akan mengikuti dengan Sri Paus pada hari ini di GBK kami bersama pastor dan bapak uskup dari Keuskupan Manokwari Sorong yang terdiri dari Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya,” kata Cleave.

“Jumlah kami kurang lebih 30 termasuk bapak uskup kami pastor pendamping. Kami tiba sudah dari tanggal 3 (September). Kami dari Sorong stay (tinggal) di Jakarta.” 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x