Kompas TV nasional peristiwa

Selain Jokowi, Paus Fransiskus Dijadwalkan Bertemu Prabowo Subianto

Kompas.tv - 3 September 2024, 17:00 WIB
selain-jokowi-paus-fransiskus-dijadwalkan-bertemu-prabowo-subianto
Paus Fransiskus di kursi rodanya, melambaikan tangan saat tiba dalam upacara penyambutan resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Tangerang, Indonesia, Selasa (3/9/2024). Paus dijadwalkan bertemu Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

TANGERANG, KOMPAS.TV -  Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus, dijadwalkan bertemu Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Indonesia.

Informasi ini disampaikan Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas.

"Direncanakan begitu, nanti akan ada pertemuan dengan Presiden terpilih (Prabowo) dalam satu pertemuan," kata Yaqut di Tangerang, Banten, Selasa (3/9/2024).

Ia tak menjelaskan lebih lanjut terkait agenda pertemuan Paus Fransiskus dengan Prabowo.

"Nanti ditanyakan teknisnya ke protokol negara," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Tribunnews.

"Saya memang lihat rundown-nya, tapi saya tidak hafal, tapi memang ada pertemuan dengan presiden terpilih."

Paus Fransiskus mengadakan perjalanan apostolik ke Indonesia mulai 3 September hingga 6 September 2024.

Baca Juga: Paus Fransiskus ke Indonesia, Sniper dan Pasukan Anti-Teror Disiagakan

Berdasarkan tayangan Breaking News Kompas TV, Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada siang tadi, sekitar pukul 11.35 WIB.

Meski tiba hari ini, pemimpin umat Katolik dunia itu baru akan menjalani serangkaian kegiatan mulai besok, Rabu (4/9) hingga Kamis (5/9) lusa.

Adapun pada Rabu besok, Paus Fransiskus dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah bertemu Jokowi, Paus yang bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu, akan bertemu para pejabat pemerintahan, korps diplomatik, tokoh-tokoh masyarakat, dan masyarakat sipil di Aula Istana Negara.

Selanjutnya pukul 11.30 WIB, Paus dijadwalkan akan melakukan pertemuan pribadi dengan anggota Serikat Jesuit di Apostolic Nunciantura Kantor Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta.

Pada pukul 16.30 WIB, mantan Uskup Agung Buenos Aires itu dijadwalkan bertemu para uskup, imam, diakon, biarawan, biarawati, seminaris, dan katekis di Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga Jakarta.

Selanjutnya, pada pukul 17.35 WIB kaum muda dari Scholas Occurantes berkesempatan berjumpa Paus Fransiskus di Youth Center Graha Pemuda Senayan.

Baca Juga: Paus Fransiskus Pakai Mobil Innova Zenix Selama Kunjungan di Indonesia


 




Sumber : Kompas TV/kanal YouTube Tribunnews




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x