Kompas TV nasional peristiwa

Tiba di Indonesia, Paus Fransiskus Langsung Menuju Kedutaan Vatikan Pakai Kijang Innova Zenix

Kompas.tv - 3 September 2024, 12:23 WIB
tiba-di-indonesia-paus-fransiskus-langsung-menuju-kedutaan-vatikan-pakai-kijang-innova-zenix
Paus Fransiskus di kursi rodanya, melambaikan tangan saat tiba dalam upacara penyambutan resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Indonesia, Selasa, 3 September 2024. ( (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus kepala negara Vatikan, Paus Fransiskus resmi tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Indonesia sekira pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan tayangan Breaking News Kompas TV, rombongan Paus nampak turun dari pesawat terlebih dahulu.

Setelahnya, Paus Fransiskus akhirnya turun dari pesawat menggunakan kursi roda dibantu oleh pendampingnya.

Paus nampak tersenyum dan sesekali melambaikan tangan kepada masyarakat Indonesia yang menyambutnya di Bandara Soetta.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Detik-detik Kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia

Paus Fransiskus di kursi rodanya, melambaikan tangan saat tiba dalam upacara penyambutan resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Indonesia, Selasa, 3 September 2024. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)

Setelah itu, Paus bersalaman dengan sejumlah pejabat seperti Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas,  Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto dan Duta Besar Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan Michael Trias Kuncahyono.

Paus Fransiskus disambut oleh Nuncio Apostolik untuk Indonesia Uskup Piero Pioppo segera setelah mendarat di Bandara Internasional Jakarta, Soekarno Hatta, Selasa, 3 September 2024. Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada hari Selasa dalam perjalanan terpanjang kepausannya, dengan harapan dapat menyemangati komunitas Katolik dan merayakan tradisi kerukunan antarumat beragama di negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)

Adapula Uskup Agung Jakarta Kardinal Suharyo. Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Antonius Subianto Bunyamin, Duta Besar Takhta Suci Vatikan untuk Indonesia Uskup Piero Pioppo, Sekretaris Kedutaan Tahta Suci Vatikan Pastur Michael Andrew Pawlowicsz dan Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia Ignatius Jonan.

Baca Juga: Ketua Komisi Teologi KWI Beri Penjelasan Makna dan Misi Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Usai menerima sambutan di Bandara Soetta, Paus Fransiskus langsung bertolak ke Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, Jakarta Pusat menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix.

Paus Fransiskus meninggalkan Indonesia dengan mobil sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa, 3 September 2024. Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada hari Selasa dalam perjalanan terpanjang kepausannya, dengan harapan dapat menyemangati komunitas Katolik dan merayakan tradisi kerukunan antarumat beragama di negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)

Paus Fransiskus dan rombongan memasuki Jalan Tol Profesor Dr Sedyatmo, dilanjutkan dengan Tol Dalam Kota. Selanjutnya, akan memasuki jalur Sudirman-Thamrin hingga akhirnya tiba di Kedutaan Vatican di area Jalan Merdeka Utara. Hari ini tidak ada agenda, Paus hanya beristirahat.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x