Kompas TV nasional politik

Jokowi: Prabowo Sangat Sayang dengan Saya

Kompas.tv - 1 September 2024, 08:46 WIB
jokowi-prabowo-sangat-sayang-dengan-saya
Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, dan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto (dari kiri ke kanan) meninggalkan lokasi apel kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) malam. (Sumber: KOMPAS/ADRYAN YOGA PARAMADWYA )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut, dirinya memiliki hubungan yang spesial dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Jokowi menyatakan kalau keduanya saling menyayangi. 

Hal itu dikatakan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) malam.

”Dalam beberapa kesempatan Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan bahwa beliau merasa sangat cocok, merasa sangat sayang dengan saya, ya begitu juga, itu juga yang saya rasakan,” kata Presiden Jokowi, dikutip dari channel YouTube KompasTV

Baca Juga: Jokowi: Setelah Dilantik Prabowo Milik Rakyat Indonesia, Bukan Hanya Milik Gerindra

Jokowi mengatakan, dirinya menganggap hubungan dengan Prabowo amat spesial, sehingga dirinya amat menghormati rekannya itu yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

”Saya hanya ingin menyampaikan buat saya Prabowo Subianto itu sangat spesial. Saya sangat menghormati Pak Prabowo, sangat menghormati,” papar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Selain itu, ia mengaku sangat cocok dengan cara kepemimpinan Prabowo. Saat ini kedua pihak memiliki kepercayaan yang kuat.

”Di mana rasa kecocokan itu tumbuh karena rasa saling percaya, saling menghormati, meskipun kadang ada perbedaan-perbedaan. Itu yang sangat jelas saya rasakan, saya merasa saling percaya dengan Bapak Prabowo,” ujar Presiden Jokowi. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto membantah isu yang beredar ihwal kabar hubungannya dengan Presiden RI Jokowi yang diduga mengalami keretakan. 

Menurut dia, pihak yang menyebarkan isu tersebut memiliki tujuan untuk mengadu domba dirinya dengan Presiden Jokowi. 

Hal itu dikatakan Prabowo di acara penutupan Kongres ke-6 PAN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024) malam. 

Baca Juga: Teriakan Para Kader Gerindra ‘Terima Kasih Bapak Jokowi’ Menggema di Rapimnas

"Ternyata Prabowo dan Jokowi sudah retak, retak, di mana retaknya, selalu mau adu domba, selalu adu domba," ungkap presiden terpilih RI itu.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x