Kompas TV nasional rumah pemilu

Bupati Asahan Diumumkan Jadi Bakal Cawagub Pendampingnya, Bobby: Menjadi Titik Terang

Kompas.tv - 15 Juli 2024, 22:21 WIB
bupati-asahan-diumumkan-jadi-bakal-cawagub-pendampingnya-bobby-menjadi-titik-terang
Wali Kota Medan Bobby Nasution di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV )
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

MEDAN, KOMPAS.TV - Bakal calon gubernur Sumatra Utara, Bobby Nasution menyebut penunjukkan Bupati Asahan Surya menjadi bakal pendampingnya di Pilkada Sumatra Utara menjadi "titik terang." Surya diusulkan menjadi pendamping Bobby Nasution oleh Partai Golkar.

"Penunjukan Pak Surya menjadi titik terang setelah munculnya nama-nama yang ada selama ini," kata Bobby usai bimbingan teknis Partai Golkar di Medan, Senin (15/7/2024).

Bobby menilai penunjukkan Surya menjadi pendampingnya adalah pilihan terbaik. Pasalnya, penunjukkan Surya sudah direstui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan disepakati Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara Musa Rajekshah.

Baca Juga: Bobby Nasution Didukung 7 Partai di Pilkada Sumut, Jokowi: Pemimpin Parpol Pintar-Pintar

Bobby pun mengaku masih menunggu tindak lanjut dari koalisi pengusungnya mengenai pencalonan Surya. Selain Golkar, menantu Jokowi itu didukung Partai Gerindra, PAN, NasDem, PKB, Demokrat, dan PPP di Pilkada Sumatra Utara 2024.

"Sesuai arahan Ketua Umum dan Ketua DPD Sumut, yang mendampingi dipastikan dari kader Partai Golkar. Yang pasti, sosok yang diusung Partai Golkar adalah kader terbaik karena kami tahu kader Partai Golkar itu luar biasa," kata Bobby dikutip Antara.

Ketua DPD Golkar Sumatra Utara Musa Rajekshah menyebut pencalonan Surya sebagai bakal cawagub Bobby telah melalui kesepakatan bersama. 

"Kami sudah sepakat dari partai koalisi. Karena Bobby dari Gerindra, maka pasangannya dari Golkar. Saya berkonsultasi dengan Ketua Umum dan akhirnya disepakati adalah Pak Surya. Bobby pun tidak keberatan dan menerima itu," kata Musa Rajekshah.


Pria yang akrab disapa Ijeck itu menyampaikan, Surya dipilih karena sudah berpengalaman di politik, terutama di wilayah Sumatra Utara. Surya merupakan kader Partai Golkar sejak 1978 dan menjadi bupati Asahan selama dua periode.

"Beliau juga sudah di pemerintahan baik sebagai wakil bupati maupun bupati. Cukuplah pengalamannya di pemerintah. Selain itu juga umurnya yang sudah sangat matang,” katanya.

Baca Juga: Soal Wacana Duet Kaesang-Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta, Begini Respons Zulhas




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x