Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang: Mungkin Kalau Pak Ridwan Kamil Bosan di Jabar, Bisa Cari Tantangan Baru di Jakarta

Kompas.tv - 12 Juli 2024, 07:46 WIB
kaesang-mungkin-kalau-pak-ridwan-kamil-bosan-di-jabar-bisa-cari-tantangan-baru-di-jakarta
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat ditemui di sela acara bakti sosial membagikan buku di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024). (Sumber: KOMPAS TV/Bongga Wangga )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut, bila Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil ingin mencari tantangan baru bisa menjadi kontestan di Pilkada Jakarta 2024. Sebab, bila berlaga di Pilkada Jawa Barat (Jabar), dirinya menilai Ridwan Kamil akan menang mudah. 

Hal itu ia katakan usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (12/7/2024). 

"Mungkin kalau Pak Ridwan Kamil sudah bosan di  Jabar, mungkin bisa mencari tantangan baru ya di DKI jakarta," kata Kaesang, Kamis. 

Baca Juga: Golkar Siapkan Jusuf Hamka Dampingi Kaesang di Pilkada Jakarta 2024, Airlangga: Masih Ada Waktu

Namun, hingga pendaftaran Pilkada Serentak 2024 pada 27 Agustus, kata dia, situasi politik masih amat dinamis. Oleh sebab itu, sosok-sosok yang akan diusung PSI di Pilkada Jakarta masih akan berubah. 

"Balik lagi ini kan politik sangat dinamis khususnya di Jakarta, jadi kita tunggu saja sampai nanti akhir pendaftaran," katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan, hingga kemarin Rabu (10/7/2024)  partainya belum memutuskan untuk dirinya maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat. 

Hal itu diketahui setelah partai berlambang pohon beringin itu menggelar rapat pleno pada Rabu (10/7/2024) malam. 

Baca Juga: Pengamat Sebut Tindakan Politik Kaesang Identik dengan Jokowi, Begini Kata PSI

"Per (kemarin) malam, tadi disampaikan masih belum ada keputusan, khususnya Jawa Barat dan DKI (Jakarta)," kata Ridwan Kamil di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x