Kompas TV nasional politik

Kaesang Blusukan ke Rumah Relawan Jokowi di Jakarta Utara, Ikuti Jejak Ayah di Pilkada?

Kompas.tv - 6 Juli 2024, 11:29 WIB
kaesang-blusukan-ke-rumah-relawan-jokowi-di-jakarta-utara-ikuti-jejak-ayah-di-pilkada
Putra bungsu Presiden Joko Widodo yang juga Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep menahan tawa saat konferensi pers usai blusukan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2024). (Sumber: Willy Medi Christian Nababan/Kompas.id)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anak bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, blusukan ke perkampungan warga di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (5/7/2024). Kaesang mengunjungi rumah seorang relawan Jokowi bernama Agus Hidayanto di Tanjung Priok usai salat Jumat.

Kaesang tidak mengungkapkan secara gamblang apa niat blusukannya jelang Pilkada Jakarta 2024. Kaesang sendiri telah tiga kali menunaikan salat Jumat bersama warga Jakarta belakangan ini.

Kaesang melawat ke rumah Agus bersama ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina dan anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka. Kunjungan Kaesang sempat menyita perhatian kerumunan warga.

Baca Juga: Ditanya Maju di Pilkada Jakarta atau Jateng, Ini Jawaban Kaesang

Tuan rumah, Agus Hidayanto menyampaikan bahwa kunjungan Kaesang dalam rangka silaturahmi belaka. Agus mengaku sempat memancing Kaesang untuk menyatakan maksud kunjungannya, tapi anak Jokowi itu enggak menjawab.

"Nggak ada bicara politik maupun bicara pilkada. Tak ada. Masih normatif segitu, sih," kata Agus, Jumat (5/7).

"Tadi saya coba mancing-mancing gitu juga dia nggak jawab. 'Di sini, kaitannya dengan pilkada apa menaikkan PSI?', 'Enggak, cuma silaturahmi tok,' katanya (Kaesang) gitu."

Rumah Agus sempat didatangai Presiden Jokowi pada 2022 lalu. Agus menduga aksi Kaesang ini tidak beda dengan ayahnya yang ingin meyambung silaturahmi.

Terkait isu Kaesang maju Pilkada Jakarta 2024, Agus menilai adik Gibran Rakabuming Raka itu belum cukup berpengalaman. Menurutnya, memimpin Jakarta tidak mudah dan butuh pengalaman.

"Secara pribadi, saya belum tahu (apakah Kaesang pantas). Karena memimpin DKI ini tak gampang, harus ada pengalaman. Kalau Mas Gibran mungkin siap karena sudah terbukti di Solo. Solo itu berubahnya luar biasa,” kata Agus dikutip Kompas.id.

Rumor masuknya nama Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jakarta 2024 menguat usai Mahkamah Agung (MA) mengubah aturan batas usia calon kepala daerah menjadi minimal 30 tahun saat pelantikan. Perubahan aturan ini mengakomodasi Kaesang yang baru akan berusia 30 tahun pada Desember 2024.

Meskipun demikian, Kaesang sejauh ini enggan bicara banyak mengenai langkahnya di pilkada serentak mendatang. Kaesang sebatas menyampaikan akan memberi kejutan pada bulan Agustus 2024.

"Seperti yang saya bilang, tunggu kejutannya di bulan Agustus,” kata Kaesang.

Baca Juga: AHY Sebut Jokowi Tidak Permah Tawarkan Kaesang ke Demokrat untuk Maju Pilkada


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x