Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Sebut Kaki Kirinya Dioperasi akibat 2 Kali Alami Kecelakaan Terjun Payung

Kompas.tv - 1 Juli 2024, 12:53 WIB
prabowo-sebut-kaki-kirinya-dioperasi-akibat-2-kali-alami-kecelakaan-terjun-payung
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjenguk Presiden Terpilih yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta. Foto diunggah Jokowi pada Minggu (30/6/2024) malam. (Sumber: Instagram Jokowi)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih periode 2024-2029 dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut ia menjalani operasi kaki kiri karena dua kali mengalami kecelakaan terjun payung saat bertugas sebagai anggota TNI pada tahun 1980-an.

Hal tersebut disampaikan Prabowo melalui akun Instagram pribadinya, @prabowo, Minggu malam (30/6/2024).

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cedera ini, selama ini, masih saya rasakan,” tulis Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan, operasi yang dijalaninya penuh risiko. Namun, dia yakin dengan kemampuan tim dokter dan tim medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman.

Baca Juga: Momen Jokowi Jenguk Prabowo di RS: Alhamdulillah Operasinya Lancar, Mari Doakan Proses Pemulihannya

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa. Saya yakinkan diri, bahwa semua ini untuk negara dan bangsa. Saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun andal dan profesional,” tulisnya lagi.

Prabowo pun mengaku siap untuk kembali bekerja menjalankan tugasnya setelah sepekan menjalani tindakan medis.

“Puji syukur satu minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini. Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Baca Juga: Ahmad Syaikhu Ajukan Syarat ke Anies: Jika Ingin Bersama PKS, Bawa Sohibul Iman

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya.”

Ia mengatakan operasi kaki kirinya ditangani oleh Brigjen TNI (Purn) dr Robert Hutauruk, Kolonel dr Sunaryo, dr Siska Widayati, dibantu dr Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Panglima Besar Soedirman.

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk mendoakan agar Prabowo segera pulih usai operasi.

"Mari kita doakan proses pemulihan pasca operasi besar Pak Prabowo, agar inshaAllah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia," tulisnya dalam unggahan di Instagram, Minggu.

Presiden mengunggah tiga foto yang memperlihatkan saat dirinya menjenguk Prabowo di rumah sakit. Foto yang sama juga diunggah Prabowo.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: