Kompas TV nasional peristiwa

Ulang Tahun Terakhir di Istana, Jokowi Tidak Buat Acara Khusus

Kompas.tv - 21 Juni 2024, 17:56 WIB
ulang-tahun-terakhir-di-istana-jokowi-tidak-buat-acara-khusus
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menjalankan agenda kepresidenan di hari ulang tahun ke-63 yang dirayakan setiap 21 Juni. (Sumber: BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN/RUSMAN)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo tetap menjalankan agenda kepresidenan di hari ulang tahun ke-63 yang dirayakan setiap 21 Juni.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menjelaskan tidak ada acara khusus di hari perayaan HUT Jokowi ke-63.

Presiden Jokowi, sambung Ari, tetap menjalankan aktivitas dengan berkantor di Istana. Adapun momen ulang tahun kali ini merupakan yang terakhir kalinya saat Jokowi menjabat sebagai Presiden RI. 

Sebab pada 20 Oktober 2024 mendatang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengakhiri masa jabatannya yang dimulai sejak 2014 lalu.

"Tidak ada acara khusus. Bapak Presiden tetap beraktivitas seperti biasa di Istana Merdeka," ujar Ari saat dikonfirmasi, Jumat (21/6/2024). dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Ucapan Spesial Anies Baswedan hingga Menko Luhut Untuk Ulang Tahun Jokowi

Pada 2023 lalu, Jokowi pernah menjelaskan alasan tidak pernah merayakan hari lahirnya. Jokowi berujar bahwa ia merupakan orang desa sehingga tidak pernah merayakan hari ulang tahunnya.

"Saya enggak pernah (merayakan) ulang tahun. Saya orang desa, enggak pernah (merayakan) ulang tahun, sejak lahir sampai sekarang," ujar Jokowi di Gresik, seperti ditayangkan YouTube Kompas TV, Selasa (20/6/2023). 


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x