Kompas TV nasional peristiwa

Testimoni Jokowi Nginep di IKN: Tidur Sangat Nyenyak Sekali

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 10:34 WIB
testimoni-jokowi-nginep-di-ikn-tidur-sangat-nyenyak-sekali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2024 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

KALIMANTAN TIMUR, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mengaku bisa tidur nyenyak saat menginap di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, tadi malam.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi usai meninjau Istana Kepresiden di IKN, Kalimantan Timur Rabu (5/6/2024).

“Tidur sangat nyenyak sekali,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, dirinya tadi malam menginap di rumah dinas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Saat terbangun pagi hari, Jokowi merasa mendapatkan pemandangan yang sangat indah sekali.

Baca Juga: Hasto Bantah Pernyataannya Bertujuan Menghasut Orang Lain Lakukan Tindak Pidana dan Kerusuhan

“Tadi malam saya nginepnya di rumah menteri, Menteri PUPR, rumah dinas Menteri PUPR, pagi sangat indah sekali,” ucap Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menyampaikan persiapan perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia yang rencananya akan dilakukan di IKN berjalan dengan baik.

“Persiapan untuk 17-an hampir final, enggak ada masalah di lapangan, kita cek satu persatu dari lokasi venue, kemudian tempat untuk upacara, semua enggak ada masalah,” jelas Jokowi.

Baca Juga: Patra Zen sebut Hasto Kristiyanto Diperiksa 4 Penyidik dan Dijerat dengan 3 Pasal

Oleh karena itu pun Jokowi mengaku optimistis untuk berkantor di IKN karena pembangunannya sudah mencapai 80 persen. Saat ini, kata Jokowi, hanya tinggal menunggu air masuk ke area IKN.

“Sangat optimis untuk kantornya, ini hanya nunggu satu, air, airnya Juli. Airnya juga sudah kita resmikan bendungan sepaku semoi tinggal ini nunggu pompa untuk menaikkan air, kemudian mengalirkan ke bangunan, ke rumah-rumah yang ada di IKN,” jelas Jokowi.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x