Kompas TV nasional peristiwa

BREAKING NEWS: Pesawat Latih Cessna Jatuh di BSD, Dikabarkan Ada Korban Jiwa

Kompas.tv - 19 Mei 2024, 15:18 WIB
breaking-news-pesawat-latih-cessna-jatuh-di-bsd-dikabarkan-ada-korban-jiwa
Sebuah Pesawat Ringan/Ultralight mengalami kecelakaan udara di Kawasan Lapangan Sunbirst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, sekitar 14.09 WIB. (Sumber: Azmi/Antara)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

TANGERANG, KOMPAS.TV - Sebuah pesawat ringan atau Ultralight mengalami kecelakaan dan terjatuh di Kawasan Lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, sekitar pukul 14.09 WIB.

Akibat kejadian tersebut, dikabarkan terdapat tiga korban jiwa. Sejumlah warga yang ada di lokasi pun langsung melakukan upaya evakuasi terhadap para korban.

Dilansir dari Breaking News Kompas TV, pesawat yang jatuh tersebut merupakan pesawat jenis Cessna 172 yang memiliki kode ekor PKIFP.

Dalam video yang ditayangkan Kompas TV, tampak pesawat terjatuh dan kondisinya hancur di tepi lapangan Sunburst BSD. Dikabarkan ada korban jiwa. 


 

Baca Juga: TNI AU Sambut Pesawat Angkut C-130J Superhercules di LANUD Halim!

Hingga kini belum diketahui penyebab kecelakaan atau jatuhnya pesawat tersebut. Namun, diduga operator bagian dari Indonesia Flying Club.

“Pesawat terbang dari Tunjung Lesung menuju Pondok Cabe,” kata Jurnalis Kompas TV Cindy Permadi pada Minggu (19/5/2024).

Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah kendaraan baik roda empat atau roda dua dialihkan untuk sementara waktu. 




Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x