Kompas TV nasional politik

Airlangga soal Pilkada Jakarta dan Jabar: Ridwan Kamil Calon yang Dipertimbangkan

Kompas.tv - 17 Mei 2024, 13:41 WIB
airlangga-soal-pilkada-jakarta-dan-jabar-ridwan-kamil-calon-yang-dipertimbangkan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024). (Sumber: ANTARA/Fath Putra Mulya)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menyebut partainya masih melakukan penyaringan terhadap kader-kadernya untuk Pilkada Jakarta dan Jawa Barat. Namun lebih lanjut, Airlangga menyampaikan, Ridwan Kamil jadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan.

“DKI Jakarta dan Jawa Barat masih dalam proses penyaringan kandidat, Ridwan Kamil menjadi salah satu calon yang dipertimbangkan untuk kedua wilayah tersebut,” ucap Airlangga, Jumat (17/5/2024).

Airlangga kemudian menyampaikan, untuk Pilkada Jakarta 2024, Partai Golkar akan memprioritaskan kerja sama dengan partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju. Antara lain Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, dll.

Baca Juga: Terima Gubernur Jenderal Australia David Hurley, Jokowi Ajak Tanam Pohon dan Keliling Istana Bogor

“Untuk koalisi di DKI Jakarta, prioritasnya adalah Koalisi Indonesia Maju,” ujar Airlangga.

Selain itu, Airlangga mengungkapkan, Partai Golkar juga menggelar pertemuan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk membahas tentang Pilkada Jawa Timur 2024.

“Terkait pasangan Khofifah, Golkar akan bertemu dengan Khofifah dan Emil Dardak pada sore nanti, dengan tempat pertemuan yang masih akan ditentukan,” kata Airlangga, Jumat (17/5/2024).

Sebelumnya, Khofifah memang menyatakan tetap berpasangan dengan Emil Dardak pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

Baca Juga: Nurul Ghufron Lakukan Pembelaan di Sidang Etik Dewas KPK Hari Ini

“Saya mudah-mudahan akan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil (Emil Dardak), saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil lima tahun kemarin,” ucap Khofifah.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x