Kompas TV nasional peristiwa

Garuda Wisnu Kencana Tutup Jelang World Water Forum ke-10, Buka 20 Mei 2024

Kompas.tv - 17 Mei 2024, 09:04 WIB
garuda-wisnu-kencana-tutup-jelang-world-water-forum-ke-10-buka-20-mei-2024
Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. (Sumber: Ni Luh Puspa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

BALI, KOMPAS.TV - Destinasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) ditutup sementara saat perhelatan World Water Forum Ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali pada 18-25 Mei 2024 mendatang.

Penutupan ini berlangsung selama empat hari, yakni pada 16-19 Mei 2024, untuk memberikan ruang bagi panitia penyelenggara dalam melakukan persiapan.

Direktur Operasional GWK Cultural Park Stefanus Yonathan Astayasa menjelaskan bahwa keputusan penutupan sementara ini diambil karena GWK akan menjadi lokasi penyambutan dan makan malam para kepala negara serta delegasi penting yang hadir dalam gelaran World Water Forum Ke-10.

Selain itu, pihak pengelola juga memanfaatkan momen ini untuk melakukan peremajaan infrastruktur dan fasilitas pendukung, seperti pemeliharaan patung ikonik, pembersihan tebing, pengecatan ulang, dan persiapan pengamanan yang ketat.

Baca Juga: Holding RS BUMN IHC Kerahkan Tim Medis Layani Kegiatan World Water Forum di Bali

“Kami akan buka kembali pada 20 Mei 2024,” kata Stefanus, Jumat (17/5/2024) dikutip dari Antara.

Kawasan ini kerap dimanfaatkan sebagai tempat penyelenggaraan forum dan acara internasional, termasuk makan malam para pemimpin negara ekonomi terbesar dunia atau G20 pada November 2022 lalu.

Menurut data sementara dari panitia nasional World Water Forum, acara penyambutan dan makan malam untuk para kepala negara dan delegasi penting rencananya akan digelar di GWK pada Minggu (19/5) mulai pukul 18.30-21.00 Wita.

Delapan kepala negara dijadwalkan hadir dalam forum ini, di antaranya Timor Leste, Fiji, Tajikistan, Srilanka, Hungaria, Maroko, dan Indonesia selaku tuan rumah.

Baca Juga: Jelang World Water Forum, Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan Energi di Bali Aman

Selain kepala negara, hadir pula tiga deputi perdana menteri dari Malaysia, Papua Nugini, dan Slovakia, serta tiga utusan khusus presiden dari Belanda, Prancis, dan Uni Emirat Arab.

Sebanyak 105 menteri dari 132 negara dan organisasi internasional juga akan turut meramaikan gelaran World Water Forum Ke-10 di Bali ini.


 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: