Kompas TV nasional peristiwa

Gibran Temui Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Sampaikan Progres Dana Hibah dari UEA

Kompas.tv - 13 Mei 2024, 15:00 WIB
gibran-temui-mohammed-bin-zayed-al-nahyan-sampaikan-progres-dana-hibah-dari-uea
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri) mendampingi Direktur Jenderal Bina Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin (ketiga dari kiri) dan Rektor Mohamed bin Zayed University of Humanities Khaled Al Yabhouni Al Dhahrei (kedua dari kanan) di Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (12/1/2023). (Sumber: KOMPAS/NINO CITRA ANUGRAHANTO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka disebut akan berkunjung ke Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA) untuk menemui Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Hal tersebut dilakukan menyusul cairnya dana hibah dari UEA.

Rencananya, Gibran akan melakukan kunjungan ke dua negara di Timur Tengah itu pada 13-17 Mei 2024.

Keterangan itu diungkap oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkot Surakarta Herwin Tri Nugroho Adi di Solo, Jawa Tengah, sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (13/5/2024).

“Semua perizinan sudah selesai pada minggu lalu tanggal 8 Mei 2024. Sudah keluar juga izin dari Sekretaris Negara dan sudah keluar izin dari exit permit Kementerian Luar Negeri,” kata Herwin.

Baca Juga: PJ Gubernur Jakarta Minta Penertiban Juru Parkir Liar Dilakukan Secara Manusiawi

Herwin lebih lanjut mengatakan, dalam kunjungannya Gibran akan menyampaikan progres dana hibah yang telah cair.

“Ini kan progres hibah UEA sudah kelihatan, menyampaikan melaporkan kepada MBZ (Mohammed bin Zayed Al Nahyan) progresnya gimana. Termasuk hibah rumah sakit dan hibah sebelumnya itu sudah sampai mana,” jelas mantan ajudan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat masih menjadi Wali Kota Surakarta itu.

Selain itu, Herwin menuturkan, Gibran juga membahas soal operasional dari beberapa bangunan yang pembiayaannya menggunakan hibah dari UEA.

Oleh karena itu, Herwin menyampaikan selama Gibran melakukan kunjungan ke Qatar dan Uni Emirat Arab tugasnya sebagai kepala daerah untuk sementara diserahkan kepada Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

Baca Juga: KPK Hari Ini Periksa Penyanyi Nayunda Nabila untuk Perkara Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

Minggu lalu, Gibran memang telah menyampaikan akan akan melakukan perjalanan ke UEA terkait dana hibah.

“Saya ke sana untuk melaporkan hibah-hibah itu. Insya Allah dengan dana hibah itu kami bisa segera menyelesaikan rumah sakit dan Islamic Center,” kata Gibran.


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x