Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Tinjau Fasilitas RSUD, Cek Bahan Pokok hingga Resmikan Jalan Pada Hari Keduanya di Sultra

Kompas.tv - 13 Mei 2024, 10:53 WIB
jokowi-tinjau-fasilitas-rsud-cek-bahan-pokok-hingga-resmikan-jalan-pada-hari-keduanya-di-sultra
Presiden Jokowi usai meninjau Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024). Pada hari kedua kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/5), Jokowi memiliki sejumlah agenda. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes. pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin, 13 Mei 2024.

Mengawali kegiatannya, sebagaimana dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan menuju Kabupaten Muna dengan helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 08.35 WITA.

Setibanya di helipad Alun-Alun Raha, Kabupaten Muna, Presiden Jokowi langsung menuju RSUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes.

Baca Juga: KPU Sebut Anies-Ahok Tidak Bisa Dipasangkan di Pilgub DKI Jakarta, Ini Alasannya

Selepas itu, Presiden akan menuju Pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna untuk mengecek harga bahan pokok dan menyerahkan bantuan bagi para pedagang.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk mengecek persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan bagi masyarakat di Kompleks Pergudangan Laende, Kabupaten Muna.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan melanjutkan kegiatan di Kabupaten Muna Barat. Kepala Negara akan mengunjungi Pasar Rakyat Kambara, Kabupaten Muna Barat sebelum kemudian meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Setalah selesai semua kegiatan, Presiden Jokowi akan menuju Bandar Udara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat untuk kemudian lepas landas kembali ke Pangkalan TNI Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Baca Juga: Pengamat: Prabowo Tidak Ingin Diganggu karena Butuh Kestabilan Politik Realisasikan Kebijakan

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Muna antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto.

Tampak melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Haluoleo yakni Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga dan Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb. Lilik Eko Susanto.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x