Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Upayakan Kadernya Maju di Pilkada Jawa Barat 2024

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 17:30 WIB
pkb-upayakan-kadernya-maju-di-pilkada-jawa-barat-2024
Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengupayakan kadernya untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024. 

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan terdapat dua nama yang sedang dipertimbangkan, yaitu Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda dan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal. 

"Ada Pak Syaiful Huda, ada Pak Cucun Syamsurijal. Ini masih tetap digodok," kata Jazilul kepada wartawan, Kamis (2/5/2024).

Baca Juga: Mendagri Tegaskan Pelaksanaan Pilkada 2024 Tetap 27 November

Jazilul mengatakan pilkada tak cukup hanya mengurusi urusan partai sendiri. Namun, juga harus membuka komunikasi dengan partai politik lainnya.

Terlebih, lanjut dia, PKB harus berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain untuk mengusung calon gubernur di dalam pesta demokrasi tersebut.

Selain itu, Jazilul menyatakan PKB juga masih menunggu siapa sosok yang berpotensi menjadi lawan politik mereka nantinya.

"Karena kan begini, pilkada itu enggak ngurusi rumah tangga sendiri, tapi kan lihat saingan juga gitu," kata Jazilul.

Pemungutan suara Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia dari mulai level kabupaten/kota hingga provinsi, termasuk Jawa Barat, pada 27 November 2024.

Baca Juga: Airlangga Sebut Gerindra Beri Tiket ke Ridwan Kamil untuk Maju di Pilkada Jawa Barat

“Saya tegaskan bahwa pemilu tidak berubah tanggalnya, 27 November, cuma ada pendapat yang masalah satu hal saja, yaitu keserempakan pelantikan. Tapi saya kira itu nggak banyak pengaruhnya, dan kita sudah sepakat 27 November," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kamis (2/5/2024).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x