Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Respons Khofifah Dukung Prabowo-Gibran: Kami Bukan Capres yang Gampang Khawatir

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 12:21 WIB
ganjar-respons-khofifah-dukung-prabowo-gibran-kami-bukan-capres-yang-gampang-khawatir
Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo tiba di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) untuk menjalani debat calon presiden yang diadakan oleh KPU. (Sumber: KOMPAS/AGUS SUSANTO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo mengaku tidak khawatir bergabungnya Khofifah Indar Parawansa ke pasangan Prabowo-Gibran akan mengurangi suaranya di Pilpres 2024.

Ganjar menegaskan, sebagai capres yang mengikuti kontestasi di Pilpres 2024 dirinya bukanlah sosok yang gampang khawatir.

Demikian Ganjar Pranowo dalam keterangannya di sela kegiatan kampanyenya hari ini, Kamis (11/1/2024).

“Kami bukan capres yang gampang khawatir, kita confident, tentu bisa introspeksi, membangun kekuatan, ketemu bersama rakyat gitu ya. Jadi nggak khawatir,” kata Ganjar.

Apalagi, sambung Ganjar, tim penangan Ganjar-Mahfud terus bergerak solid hingga ke ranting-ranting paling bawah untuk memenangkan Pilpres 2024.

Baca Juga: KPK Ajukan Permohonan Tunda Sidang Praperadilan Eks Wamenkumham Eddy Hiariej

“Kalau tim kita yang di Jatim sih bergerak terus, solid, apalagi kemarin dalam ultah partai Bu Mega sudah menyampaikan sikapnya terhadap situasi politik nasional dan apa yang mesti dikerjakan oleh kader,” ucap Ganjar.

“Sehingga hari ini semuanya lagi turun, seperti ini dari fraksi turun, dari temen-temen DPRD turun, di cabang-cabang, ranting-ranting turun gitu ya. Apa yang bisa dikerjakan oleh kader sehingga hari ini semuanya lagi turun.”

Dalam keterangannya Ganjar mengatakan, bergabungnya Khofifah Indar Parawansa ke pasangan Prabowo-Gibran adalah hak politik dan Ia menghormatinya.

“Saya kira itu hak politik, hak politik setiap orang, saya sangat menghormati,” kata Ganjar.

Baca Juga: Ternyata Ganjar Mengaku Berharap Jokowi Datang di HUT PDIP, Ini Alasannya

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menargetkan kemenangan 65 persen di Jawa Timur pada Pilpres 2024 dengan bergabungnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Di Jawa Timur inshaAllah kita targetnya dengan adanya Bu Khofifah inginnya sih sampai 65%, jadi target kita adalah 65% di Jawa Timur,” ucap Rosan.


Rosan lebih lanjut mengaku bersyukur Khofifah bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran. Saat ini, kata Rosan, dirinya telah membuat surat keterangan jika Khofifah akan menjadi Dewan Pengarah di TKN Prabowo-Gibran sekaligus juru kampanye.

“Kita sangat bersyukur dan Alhamdulillah karena Ibu Khofifah gabung bersama-sama dengan kami di TKN. Dan beliau tadi baru saya bikin SK-nya karena beliau sudah bersedia untuk menjadi dewan pengarah di TKN, sekaligus jurkam nasional di TKN itu sk-nya sudah kita bikin,” kata Rosan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x