Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN Sebut Gibran Bakal Hadiri Panggilan Bawaslu Jakarta Pusat Hari Ini

Kompas.tv - 3 Januari 2024, 08:49 WIB
tkn-sebut-gibran-bakal-hadiri-panggilan-bawaslu-jakarta-pusat-hari-ini
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti debat perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (22/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bakal memenuhi panggilan Bawaslu Kota Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (3/1/2024).

Penjelasan itu disampaikan oleh Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman.

Menurut Habiburokhman, Gibran bersikeras hadir memenuhi panggilan Bawaslu Kota Jakarta Pusat, meskipun panggilan itu menurut Habiburokhman tidak memenuhi unsur kelayakan panggilan.

"Untuk panggilan tanggal 3 Januari 2024 pukul 13.00, sebetulnya ini tidak sampai 1x24 jam, tidak memenuhi unsur kelayakan panggilan,” tuturnya di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Baca Juga: Tanggapan Bawaslu usai Gibran Tak Hadiri Pemanggilan Klarifikasi

“Tetapi kami berkoordinasi dengan Mas Gibran sampai saat ini beliau berkeras untuk hadir besok (hari ini)," kata dia, dikutip Tribunnews.com

Diketahui pemanggilan Bawaslu terhadap Gibran terkait dugaan pelanggaran kampanye usai membagikan susu gratis kepada warga saat Car Free Day (CFD) di kawasan MH Thamrin, Minggu (3/12/2023) lalu.

Dalam penjelasannya, Habiburokhman juga mengakui bahwa pihaknya tidak merekomendasikan Gibran untuk hadir pada pemanggilan pertama, karena surat pemanggilan tersebut tidak masuk akal.

"Jadi dipanggil pertama untuk hadir tanggal 2 Januari 2023. Ini surat yang tidak masuk akal, jadi kayaknya ini bermain-main dengan mesin waktu karena dipanggil untuk setahun kemarin," kata dia.

Sementara, Sekretaris TKN Nusron Wahid menambahkan, Gibran akan hadir ke Bawaslu Kota Jakarta Pusat didampingi oleh Wakil Komandan Echo TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman, juga akan didampingi Wakil Komandan Alpha TKN Fritz Edward Siregar.

Sebelumnya, Gibran tidak menghadiri pemanggilan Bawaslu untuk dimintai klarifikasinya pada Selasa (2/1/2024).

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Bakal Laporkan Bawaslu Jakarta Pusat ke DKPP

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf menyebut Gibran tidak hadir karena surat resminya belum diterima.

"Hari ini Mas Gibran berkegiatan seperti biasa sebagai walikota, dan tidak ada perwakilan yang hadir sampai informasi terkait panggilan tersebut jelas dan surat resminya kami terima," ucap Aminuddin kepada wartawan, Selasa kemarin (2/1/2024).




Sumber : tribunnews.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x