Kompas TV nasional rumah pemilu

TKN Sebut Susu dan Makan Siang Gratis Program Prabowo-Gibran Bakal Dibeli dari UMKM Setempat

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 15:49 WIB
tkn-sebut-susu-dan-makan-siang-gratis-program-prabowo-gibran-bakal-dibeli-dari-umkm-setempat
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kanan) didampingi calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kiri) tiba di Jakarta Convention Center (JCC) untuk mengikuti debat perdana cawapres Pemilu 2024 di Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Program makan siang dan susu gratis yang bakal dicanangkan oleh pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka disebut akan dibeli di UMKM setempat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pink Fanta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Suci Suaeb Saenong, Senin (25/12/2023).

Ia mengklaim program tersebut akan membuat warung-warung di daerah laku. Sebab, bahan-bahan makanan dan susunya akan dibeli dari UMKM di masing-masing daerah.

"Sangat berdampak, karena itu produk lokal dan akan dibeli, susu, telur, itu dibeli dari UMKM di daerah tersebut,” ujarnya dalam keterangannya, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Sebut Program Makan Siang dan Susu Gratis Tak Pakai Anggaran Bansos

“Pasti warung-warung laku, dan itu yang sangat terbantu di daerah," ujar Suci. Dengan program tersebut, lanjut Susi, kesehatan masyarakat juga bakal lebih terjamin.

Program tersebut juga bakal mendukung pencegahan stunting yang dilakukan kepada ibu hamil dan anak-anak sekolah.

Menurut Suci, kesuksesan Indonesia dalam menyiapkan generasi emas berada di tangan perempuan. Pasalnya, dari rahim perempuan lah anak-anak menerima pendidikan pertamanya.

Suci pun mengajak para perempuan untuk memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 karena memiliki program kerja yang pro kepentingan perempuan.

"Kita tahu pemilih perempuan lebih besar dibanding pemilih laki-laki di Indonesia, ya. Program-program untuk mendukung perempuan itu juga adalah di paslon nomor 2.”

"Inilah yang kita tegaskan kepada perempuan-perempuan di Indonesia bahwa pilih calon yang mengutamakan perempuan," tuturnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Hashim Djojohadikusumo, menyebut anggaran untuk program makan siang gratis untuk anak-anak mencapai Rp 450 triliun per tahun.

Baca Juga: Hashim Pastikan Program Makan Siang dan Susu Gratis dari Prabowo-Gibran Tak Pakai Dana Bansos

Nantinya, progam makan siang itu akan ditujukan bagi 82,9 juta anak-anak, termasuk yang masih belum sekolah.


"Tiap hari nih kita akan berikan makanan gratis untuk 82,9 juta jiwa minimal, minimal, dan saya bisa katakan bahwa dana untuk ini, program ini akan memakan dana 450 triliun rupiah setiap tahun," kata Hashim di acara Konsolidasi Pasukan Digital Menangkan Prabowo-Gibran di The Dharmawangsa Jakarta, Rabu (20/12/2023).



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x