Kompas TV nasional rumah pemilu

Kampanye Hari ke-12 Capres-Cawapres Nomor Urut 2: Prabowo ke Padang, Gibran ke Jakarta

Kompas.tv - 9 Desember 2023, 10:47 WIB
kampanye-hari-ke-12-capres-cawapres-nomor-urut-2-prabowo-ke-padang-gibran-ke-jakarta
Foto arsip. Capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan pidato politik dalam deklarasi di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melaksanakan kegiatan terpisah hari ini, Sabtu (9/12/2023).

Pada hari ke-12 kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 ini, Prabowo dijadwalkan ke Sumatra Barat, sedangkan Gibran ke Jakarta dan Jawa Barat.

Menurut informasi dari Tim Media Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan berkunjung ke posko evakuasi bencana erupsi Gunung Marapi di Nagari Batu Palano, Agam, Padang pada pukul 09.00 WIB.

Kemudian, Prabowo diagendakan untuk melanjutkan perjalanan ke Pasar Raya Padang dan menyapa masyarakat pada 10.20 WIB.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.30 WIB, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat.

Baca Juga: Prabowo Ikuti Makan Besar, Berjoget, hingga Bagikan Kaos di Cilincing Jakarta

Siang hari pukul 13.30 WIB, lelaki yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu dijadwalkan ke Semarang, Jawa Tengah.

Prabowo diagendakan untuk menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke-9 di Stadion Jatidiri Semarang.

Sore pukul 17.00 WIB, Prabowo akan menuju ke Jakarta untuk menghadiri acara pemutaran perdana film Indonesia dari Timur pada malam hari di XXI Epicentrum, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Di sisi lain, pasangan Cawapres Prabowo, Gibran, dijadwalkan menghadiri deklarasi buruh pelabuhan di Rusun Cilincing, Jakarta Utara sekira pukul 09.00 WIB.

Menurut Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, Gibran akan blusukan di Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta pada pukul  11.00 WIB.

Baca Juga: Kampanye Hari ke-11 Capres-Cawapres Nomor Urut 2: Prabowo di Jakarta, Gibran di Solo

Setelah itu, pada malam hari pukul 19.30 WIB, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan melanjutkan kampanye di Karawang, Jawa Barat.

Gibran akan menghadiri acara musik bertema Satnite with Pandugi alias Pantura Dukung Gibran.


Kemudian, Wali Kota Solo/Surakarta itu pun juga dijadwalkan bertemu dengan pimpinan Pondok Pesantren Albaghdadi Kyai Junaidi Al Baghdadi serta pimpinan majelis manaqiban Syekh Abdul Qodir Jaelani pada pukul 21.30 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Usul Debat Tanpa Saling Sanggah, Ganjar Pranowo: Silakan Diatur dengan Baik




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x