Kompas TV nasional politik

Mahfud soal Pertemuan dengan Megawati: Nggak Pernah Bicara Cawapres

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 14:13 WIB
mahfud-soal-pertemuan-dengan-megawati-nggak-pernah-bicara-cawapres
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan kepada pers seusai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Minggu (1/10/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

 

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membantah pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjungan Megawati beberapa waktu lalu membahas perihal bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Demikian Mahfud MD dalam keterangannya kepada Jurnalis KOMPAS TV Dipo Nurbahagia di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (4/10/2023).

“Enggak, kita nggak pernah bicara cawapres,” ucap Mahfud MD.

Mahfud menuturkan pembicaraan mengenai bakal capres maupun cawapres yang akan berkompetisi di Pilpres 2024 bukanlah menjadi areanya. Ia pun menuturkan, penyerahkan prosesnya kepada para pemimpin partai politik.

Baca Juga: Jokowi Akui Bahas Pemilu 2024 saat Bertemu SBY di Istana Bogor: Detail ya Rahasia

“Bukan area saya untuk bicara capres cawapres, bukan area saya. Jadi kita nggak pernah bicara yang begitu-begitu, kita serahkan kepada proses kepada para pemimpin kita, pimpinan parpol yang ambil keputusan,” ujar Mahfud MD.

“Saya tidak pernah bicara itu, seperti saudara tahu baik di forum-forum maupun tersembunyi enggak lah.”

Diungkap Mahfud, dalam pertemuannya dengan Megawati pembahasan dilakukan terkait ideologi konstitusi. Hingga mahasiswa ikatan dinas yang belum pulang ke tanah air.


 

“Soal ideologi konstitusi, soal macam macam, eks mahid (Mahasiswa Ikatan Dinas Indonesia -red) misalnya ya, yang mahasiswa di luar negeri yang belum pulang,” jelas Mahfud.

Baca Juga: Jokowi Buka Suara soal Syahrul Yasin Limpo hingga Reshuffle Kabinet: Coba Dikontak!

Jelang Pilpres 2024, mengemuka di ruang publik nama Mahfud MD sebagai satu di antara kandidat potensial lainnya untuk menjadi bakal calon wakil presiden bagi Ganjar Pranowo. Namun hingga kini, situasinya masih cair dan siapa yang resmi menjadi cawapres untuk Ganjar belum diumumkan.

PDI-P masih punya waktu dua pekan untuk mempertimbangkan siapa yang bakal menjadi pasangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Seperti diketahui, pendaftaran pasangan capres dijadwalkan dimulai 19-25 Oktober 2023.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x