Kompas TV nasional politik

Ternyata Kaesang Sudah Lama Ingin Masuk PSI, Ini Pihak yang Beri Dukungan

Kompas.tv - 23 September 2023, 17:55 WIB
ternyata-kaesang-sudah-lama-ingin-masuk-psi-ini-pihak-yang-beri-dukungan
Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menerima kartu tanda anggota (KTA) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dari Giring Ganesha, Sabtu (23/9/2023). (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Kaesang Pangarep, putra Bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sabtu (23/9/2023).

Dorongan Kaesang untuk bergabung ke PSI ternyata sudah berlangsung lama. Ia mengaku hubungan dirinya dengan PSI memang sudah terjalin lama.

Suami Erina Gudono ini sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan beberapa kader PSI, seperti Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Kemudian Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni, William Aditya Sarana dan komika Rony Imanuel atau yang dikenal Mongol Stres.

"Komunikasi dengan PSI bukan baru-baru ini, sudah cukup lama. Alhamdulillah komunikasi selalu lancar, baik, cair tapi kami waktu itu mikir kenapa enggak diseriusin saja sekalian," ujar Kaesang di Kediaman Pribadi Presiden Jokowi, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga: Kaesang Pangarep Gabung PSI, Langgar Aturan PDIP? Ini Kata Pengamat Politik

Kaesang menilai dirinya dan PSI punya kesamaan dan keinginan dalam mendorong generasi muda berkiprah di Tanah Air. 

Terlebih di Pemilu anak-anak muda sering digunakan sebagai objek pasif. Ia ingin anak muda aktif dalam politik. 

"Bagaimana pun masa depan Indonesia untuk anak muda Indonesia," ujar Kaesang, dikutip dari video KompasTV

Kaesang menambahkan dirinya juga sudah bertukar pikiran dengan sang istri untuk memantapkan langkahnya bergabug ke PSI.

Dengan mendapat dukungan dari istri selaku keluarga intinya Kaesang akhirnya mendaftar sebagai anggota PSI pada pekan lalu. 

Baca Juga: Soal Beda Partai dengan Keluarga Besar, Kaesang: Harusnya Tidak Masalah!

"Karena mau gimana pun istri saya teman hidup saya. Teman saya berdiskusi apapun itu. Restu dari istri saya semoga ini sebagai langkah awal politik saya," ujar Kaesang. 

"Saya berharap saya dan PSI bisa membuat Indonesia jauh lebih baik di masa depan," lanjutnya.

Adapun peresmian Kaesang sebagai anggota PSI ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu tanda anggota (KTA) di Kediaman Presiden Jokowi, Surakarta, Jawa Tengah.

Kartu itu diserahkan Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha ke Kaesang Pangarep.

Isteri Kaesang, Erina Gudono, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dan Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni tampak hadir dalam acara penyerahan KTA. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x