Kompas TV nasional peristiwa

Mahfud MD Nikmati Perjalanan dengan Kereta Api ke Cirebon: Memandang Sawah dan Rumah Penduduk

Kompas.tv - 7 Agustus 2023, 06:58 WIB
mahfud-md-nikmati-perjalanan-dengan-kereta-api-ke-cirebon-memandang-sawah-dan-rumah-penduduk
Menkopolhukam Mahfud MD di dalam kereta api ekspres Dwipanggi ke Cirebon (Sumber: twitter Mahfud MD-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sesekali perjalanan jauh ditempuh menggunakan kereta api mengasyik juga. Hal itu dialami oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, yang membagikan pengalaman naik kereta api ke Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023).

"Menikmati variasi perjalanan dgn kereta api," katanya lewat cuitan twitter, yang kini jadi X. "Perjalanan  Sabtu siang hingga malam itu dalam rangka menghadiri undangan ke dua ponpes di Cirebon yaitu Ponpes Buntet dan Ponpes KHAS Kempek.

"Naik KA ekspres Dwipangga yg bersih dan tak berisik terasa nyaman sambil memandang hamparan sawah dan rumah penduduk," katanya. Dalam foto yang dibagikan, Mahfud tampak sumringah. Berkemeja merah dia terlihat memandang keluar melalui jendela.

Baca Juga: Usai Jenguk Mahasiswa yang Lehernya Terjerat Kabel, Mahfud MD: Hukum Paling Bagus Mulai dari Mediasi

Rupanya, di Ponpes Buntet, salah satu pondok pesantren terbesar di Cirebon, itu hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.  


"Dalam kunjungan ke Ponpes Buntet Cirebon, bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, disambut dengan suasana ponpes yang luar biasa dalam rangka Haul Almarhumin Sesepuh Ponpes Buntet Cirebon," kata Sandi.

Baca Juga: Khofifah Tolak Tawaran Sandiaga Uno untuk Masuk ke Tim Sukses Ganjar: Aku Urus Jawa Timur

"Untuk itu, saya berharap kedepannya Ponpes Buntet Cirebon dapat dikembangkan dalam program Santri Digital Preneur yang telah ada di 10 pesantren di Indonesia. Bersama para santri, kita gerakan ekonomi dan UMKM dengan kegiatan positif dan islami untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi Indonesia," tambahnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x