Kompas TV nasional rumah pemilu

Politikus Nasdem: Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi Beri Pesan, Kompetisi Boleh, Berantem Jangan

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 16:11 WIB
politikus-nasdem-pertemuan-surya-paloh-dan-jokowi-beri-pesan-kompetisi-boleh-berantem-jangan
Politisi Nasdem sekaligus anggota Komisi I DPR Muhammad Farhan saat ditemui di sekretariat Ikatan Alumni Unpad, Jakarta, Jumat (19/5/2023). (Sumber: KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus Partai Nasdem Muhammad Farhan menilai pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan ketua umumnya, Surya Paloh, memberikan pesan kepada publik agar tetap rukun dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024. 

Diketahui, kini Nasdem bersama Demokrat dan PKS tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres di pesta demokrasi nanti. 

"Jadi kompetisi boleh, berantem jangan. Jadi kalau pimpinan kita enggak berantem, santai saja lah," kata Farhan, Kamis (20/7/2023). 

Baca Juga: Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh, Silaturahmi atau Demi Elektabilitas?

"Kalau mau normatif artinya para negarawan ini mengajak kita untuk berkompetisi tanpa berantem," sambungnya. 

Anggota Komisi I DPR RI itu mengaku tak mengetahui isi pembicaraan kedua tokoh politik Tanah Air tersebut. 

"Enggak diomongin, dirahasiakan. Beneran enggak tahu hasilnya, kami sih iya-iya aja lah. Enggak ada spill sama sekali," katanya dikutip dari Tribunnews.com.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan sejumlah hal yang dibicarakan saat bertemu dengan Presiden Jokowi. 

Salah satunya mengenai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Pertemuan Surya dengan Presiden Jokowi berlangsung seusai Presiden melantik para menteri dan wakil menteri yang baru, di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Surya diterima Presiden di Istana Merdeka.

Surya menyampaikan, sebenarnya pertemuan antara dirinya dan Jokowi sudah diniatkan sejak lama. Namun, pertemuan tak kunjung terlaksana karena kesibukan masing-masing.

Baca Juga: Pengamat Politik: Usai Bertemu Jokowi, Wajah Surya Paloh Berbinar-binar Sekali | SATU MEJA

”Tetapi, mungkin (Senin) kemarin dianggap hari baik oleh Pak Jokowi. Selesai reshuffle (perombakan) kabinet, mengundang saya bertemu untuk berbicara. Dan saya juga berkesempatan untuk memenuhi undangan beliau, ya, kami ketemulah,” ujar Surya, Selasa (18/7/2023).



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x