Kompas TV nasional hukum

Sekjen PDIP sebut Ketua Perindo dan Hanura Bakal Beri Arahan dalam Pelatihan Jurkam Ganjar Pranowo

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 14:18 WIB
sekjen-pdip-sebut-ketua-perindo-dan-hanura-bakal-beri-arahan-dalam-pelatihan-jurkam-ganjar-pranowo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (5/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibyo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta bakal memberikan pengarahan dalam pelatihan juru kampanye (jurkam) pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (17/7/2023).

Pengaraan itu bakal disampaikan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh empat partai politik pengusung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, di I News Tower, Jakarta, mulai hari ini, Senin (17/7/2023) hingga besok, Selasa (18/7/2023).

"Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta juga akan memberikan pengarahan dan penutupan akan dilakukan oleh Puan Maharani," beber Hasto.

Baca Juga: Baliho Capres Ganjar Pranowo yang Dicopot Ternyata Berdiri di Lahan Kodim, TNI: Demi Jaga Netralitas

Hasto menegaskan, selain diikuti oleh perwakilan empat parpol pengusung Ganjar Pranowo, pelatihan tersebut juga bakal diikuti oleh utusan relawan Ganjar Pranowo.

"Pelatihan jurkam diikuti oleh perwakilan PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura dan utusan relawan pemenangan Ganjar Pranowo,” katanya.

“Selain membangun militansi pemenangan, pembahasan peta politik terakhir dan juga strategi komunikasi efektif, segmentasi pemilih serta strategi pemenangan akan dibahas," ujar Hasto, dikutip Kompas.com.

Bukan hanya itu, menurutnya, acara ini juga menghadirkan sejumlah pembicara, yakni pengamat politik, tim komunikasi yang selama ini mendampingi Presiden Jokowi, lembaga survei, hingga pakar komunikasi.

Beberapa tokoh lain yang dijadwalkan hadir di antaranya, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Ketum Kadin Arsyad Rasyid.

Baca Juga: Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Tradisional

Keduanya direncanakan mendampingi Ketua DPP PDI-P Puan Maharani pada saat penutupan acara pelatihan jurkam.

Rencananya acara akan dibuka secara resmi pada pukul 14.00 WIB oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PPP Mardiono.

Hasto juga menyatakan bahwa Ganjar dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut.

"Sekjen Hanura Kodrat Syah, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PPP Gus Arwani, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto secara bergiliran akan menjadi moderator acara pelatihan jurkam," ungkapnya.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x