Kompas TV nasional politik

Soal Nama Pengganti Johnny G Plate sebagai Menkominfo, Wapres: Tidak Seru Kalau Saya Bocorkan

Kompas.tv - 27 Juni 2023, 18:05 WIB
soal-nama-pengganti-johnny-g-plate-sebagai-menkominfo-wapres-tidak-seru-kalau-saya-bocorkan
Foto Arsip. Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin enggan membocorkan nama pengganti Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). (Sumber: Sekretariat Wakil Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyiratkan telah mengetahui terkait nama pengganti Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Kendati demikian, Ma'ruf enggan membocorkan nama tersebut, pasalnya hal tersebut sepatutnya disampaikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Nanti, tidak baik, itu mesti Presiden (yang umumkan), nanti tidak seru kalau saya terus bocorkan," kata  Wapres di sela kunjungan kerjanya di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (27/6/2023).

"Nanti waktu Presiden mengumumkan, misalnya, tidak menarik lagi," imbuhnya.

Ia pun kemudian meminta semua pihak untuk menunggu pengumuman langsung dari Presiden Jokowi.

 "Tunggu saja pengumuman Presiden," tegasnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jokowi soal Pengganti Johnny G Plate sebagai Menkominfo: Sudah Ada

Sementara disinggung terkait reshuffle atau perombakan kabinet, Wapres menekankan itu merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku sudah mengantongi nama pengganti Johnny G Plate sebagai Menkominfo.

Namun, kepala negara ini masih enggan menjelaskan identitasnya. 

"(Nama kandidat) sudah ada, tapi nunggu," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai meninjau Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6/2023). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, dirinya akan mengumumkan pengisi posisi Menkominfo yang baru dalam waktu dekat. 

Seperti diketahui, Johnny dicopot dari jabatannya usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam kasus dugaan korupsi proyek menara Base Tranceiver Station (BTS) dan infrastruktur pendukung Bakti Kominfo.

Adapun posisi Menkominfo saat ini dijabat sementara oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukan) Mahfud MD sebagai pelaksana tugas.

Baca Juga: Johnny Plate Didakwa Perkaya Diri Sendiri Rp 17,8 M dalam Proyek BTS 4G



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x