Kompas TV nasional politik

Istana Bantah Jokowi Bertemu dengan SBY di GBK Kemarin Hari Minggu

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 11:49 WIB
istana-bantah-jokowi-bertemu-dengan-sby-di-gbk-kemarin-hari-minggu
Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di program Kompas Malam KOMPAS TV, Selasa (30/5/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Setpres RI Bey Machmudin membantah kabar adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (11/6/2023). 

Bey menyebut, Presiden Jokowi kemarin ada acara internal di Istana Merdeka pada pagi hari. 

Baca Juga: SBY: AHY Respons Positif Ajakan Pertemuan dengan Puan

"Enggak, enggak ada. Bapak Presiden kemarin ada kegiatan internal di Istana Merdeka di pagi hari," kata Bey kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Ia menjelaskan, adanya Paspampres di kawasan GBK itu bertujuan untuk mengantisipasi jika Presiden Jokowi melakukan aktivitas di kawasan car free day atau CFD.

"Teman-teman Paspampres sifatnya antisipasi saja, karena biasanya kalau Presiden Minggu pagi di Jakarta, menyapa masyarakat sambil berolahaga di CFD." 

"Tapi kemarin tidak ke CFD, karena Bapak Presiden ada kegiatan internal dan acara internalnya sampai melewati waktu CFD," ujarnya.

Sebelumnya beredar kabar Presiden Jokowi dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Minggu pagi (11/6/2023) sama-sama berolahraga di Stadion GBK.


 

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan tidak ada agenda pertemuan antara Jokowi dan SBY.

Namun demikian, Herzaky tidak membantah bahwa kedua tokoh ini memang melakukan olahraga di tempat yang sama pada Minggu pagi.

Baca Juga: Megawati Ungkap Permintaan Pensiunnya Ditolak oleh Jokowi

“Enggak ada (pertemuan), sama-sama sedang olahraga,” kata Herzaky melalui pesan tertulis, Minggu.

SBY, menurut Herzaky, pada Minggu pagi memang tengah berolahraga bersama anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x