Kompas TV nasional rumah pemilu

Airlangga Hartarto dan SBY Bertemu Malam Ini, Demokrat Beberkan Topik Pembicarannya

Kompas.tv - 29 April 2023, 16:45 WIB
airlangga-hartarto-dan-sby-bertemu-malam-ini-demokrat-beberkan-topik-pembicarannya
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY berbicara di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021). Demokrat ungkap topik pembicaraan dalam pertemuan SBY dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, malam nanti, Sabtu (29/4/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra angkat bicara soal pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, malam nanti, Sabtu (29/4/2023).

Herzaky menyebut pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antartokoh bangsa. Dia tidak memungkiri jika pertemuan nanti juga akan membahas sejumlah isu kebangsaan terkini.

"Rencananya dalam silaturahmi ini bakal membahas juga isu-isu kebangsaan terkini," kata Herzaky, Sabtu (29/4/2023), dikutip dari Kompas.com.

Menurut penjelasannya, silaturahmi yang akan digelar di Cikeas itu dilakukan atas ajakan Airlangga.

"Mengingat sebelum ini Bapak SBY sering bepergian dan berada di Pacitan, mempersiapkan pembukaan Museum SBY-Ani, pertemuan ini baru bisa dilaksanakan malam ini," jelas Herzaky. 

Adapun detail pertemuan antara Airlangga dan SBY, kata dia, akan disampaikan lewat konferensi pers oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketum Golkar tersebut, selepas pertemuan.

Di sisi lain, Herzaky menegaskan, Demokrat hingga kini masih berkomitmen berada dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Koalisi Perubahan telah menyepakati untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Airlangga Hartarto akan Kunjungi SBY di Cikeas Malam Ini

Namun, terkait pertemuan dan silaturahmi dengan berbagai elemen, termasuk pertemuan malam nanti dengan Airlangga, dia menyebut tetap akan dijalani oleh Demokrat untuk kemaslahatan bangsa.

Tidak hanya itu, kolaborasi dan komunikasi dengan berbagai elemen bangsa juga harus terus dilakukan meski saat ini tidak berada di koalisi yang sama.

"Permasalahan bangsa ini dan tantangannya ke depan makin kompleks. Butuh kerja keras dan kebersamaan seluruh elemen bangsa dalam menghadapinya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, pertemuan Airlangga dan SBY rencananya akan digelar di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, malam nanti.

Herzaky menyebut Airlangga dan SBY direncanakan bertemu sekira pukul 18.30 WIB.

"Silaturahmi Kebangsaan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilaksanakan pukul 18.30 WIB," kata Herzaky, Sabtu (29/4).

Dalam pertemuan dengan Airlangga, kata dia, SBY bakal didampingi oleh Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky.

Baca Juga: Airlangga dan Prabowo Dikabarkan akan Bertemu, Ketua DPP Golkar: Kemungkinan Koalisi Sangat Terbuka


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x