Kompas TV nasional peristiwa

Usulan Lokasi Alternatif Citayam Fashion Week, dari Sarinah hingga Monas

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 13:07 WIB
usulan-lokasi-alternatif-citayam-fashion-week-dari-sarinah-hingga-monas
Abdul Sofi Allail (19) yang mengenakan jaket putih mengaku sebagai pencetus ajang fashion show yang dijuluki Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ada sejumlah usulan lokasi alternatif untuk menggelar Citayam Fashion Week (CFW).

Sejumlah usulan ini muncul usai Citayam Fashion Week yang digelar di kawasan Sudirman, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, menimbulkan keramaian yang mengganggu ketertiban umum. 

"Saya usulkan bisa saja di Monas, Plaza Selatan tuh yang baru, bisa duduk di situ ada tribunnya, tempatnya luas, (sedang) kami diskusikan," kata Riza di Balaikota DKI Jakarta, Senin (25/7/22). 

Baca Juga: Pernyataan Menohok Ridwan Kamil ke Baim Wong: Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week di Kemenkumham

Lokasi kedua yang menjadi alternatif, lanjut Riza, ialah Taman Lapangan Banteng. Lalu, kata Riza, ada pula saran dari anggota DPRD yakni di Taman Ismail Marzuki. 


 

"Bisa di senayan, itu kan luas, bisa ditanya nanti kami ke Setneg. Mau lebih luas lagi di Kemayoran, nanti kami tanya ke teman-teman di Setneg juga, itu kan luas," kata Riza. 

Riza mengatakan, Sarinah juga dapat menjadi alternatif lokasi digelarnya Citayam Fashion Week.

"Lalu di Sarinah, dulu yang bangun Bung Karno, sekarang direnovasi jadi tambah keren," kata Riza. 

Soal usulan menggelar CFW di Sarinah, Riza mengatakan masih membutuhkan koordinasi dan izin dari Menteri BUMN Erick Thohir. 

"Nanti kami tanya Pak Menteri, Pak Erick, boleh enggak Pak Erick, jadi kami koordinasi, tidak bisa sepihak, kami di Pemprov DKI hanya membantu mengkoordinasikan," kata dia. 

Baca Juga: Soal HAKI Citayam Fashion Week, Ini Aturan Merek yang Tidak Bisa Daftar dan Ditolak

Terakhir, Riza juga membuka kemungkinan CFW digelar di kawasan Kota Tua yang saat ini tengah direnovasi. Menurut dia, renovasi kawasan Kota Tua ditargetkan selesai September mendatang. 

"Di Kota Tua sekarang lagi renovasi, mudah-mudahan nggak lama lagi, September mudah-mudahan selesai, itu keren, itu juga bisa," kata dia. 

Menurut Riza, sejumlah pihak yang hadir di CFW biasanya datang ke Pelataran Kota Tua, namun karena tengah direnovasi maka banyak yang pindah datang ke CFW. 

"Saya tahu yang hadir di situ juga sebagian yang biasa hadir di Pelataran Kota Tua, karena di situ sedang direnovasi pindah ke sini, nanti bisa kembali lagi kesitu, jadi kami menghargai mengapresiasi tapi kami tetap akan cari solusi," kata dia. 

Baca Juga: Sebelum Daftar Merek Citayam Fashion Week, Baim Wong 'Izin ke Menteri dan Dirut Sarinah'




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x